KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Halaman

Kamis, 17 Januari 2019

Kompassindo

Dishub Akan Lakukan Ganjil-Genap di Margonda



Depok-Kompassindo
Sebagai langkah mengatasi kemacetan lalu-lintas di sepanjang Jalan Margonda Dinas Perhubungan Kota Depok berencana akan menerapkan ganjil genap pada akhir pekan atau weekend.
Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok Dadang Wihana kepada wartawan pada Senin(6/8) mengatakan rencana rekayasa lalu lintas tersebut akan dilakukan di beberapa titik kemacetan salah satunya Jalan Margonda.
“Beberapa kebijakan, telah kita kaji sesuai arahan dari Wali Kota Depok. Jadi ada wacana ganjil genap terutama waktu hari libur Sabtu dan Minggu,”katanya.
Dia mengatakan setiap akhir pekan atau weekend kondisi lalu-lintas di Jalan Margonda kerap mengalami kemacetan karena banyak warga Depok dan luar Depok yang berlibur ke pusat perbelanjaa di Jalan Margonda.
Beberapa lokasi titik kemacetan seperti depan Margo City dan ITC di Jalan Margonda dan di Carrefour Jalan Dewi Sartika serta di Jalan Kartini dan sepanjang Jalan Juanda.
Mungkin sistem ganjil genap adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan di Depok, terutama saat akhir pekan dan hari libur karena memang jumlah penduduk Depok meningkat dibandingkan hari biasa yang sebagian besar bekerja di Jakarta.
Dia menambahkan, pihaknya akan mengkaji lebih jauh mengenai rekayasa arus lalu lintas ganjil genap tersebut.
“Kita berikan tahapan-tahapan kebijakan. Kita lakukan uji publik sampai dengan uji coba nantinya,” katanya.
Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna menegaskan bahwa ganjil-genap masih dalam tahapan wacana dan perlu dikaji. Terutama jalanan yang sering mengalami kemacetan seperti Jalan Margonda dan Dewi Sartika.
“Pengajian ganjil- genap ini dikoordinasikan dengan pihak Pemerintah Pusat dalam hal ini Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ). Pastinya, kami akan kaji dulu sehingga kebijakan tidak asal-asalan,” tegas Pradi (RS)

Subscribe to this Blog via Email :