Halaman

Rabu, 13 Februari 2019

Saneman Simanjuntak

Camat Beji Himbau Insan Pers untuk Menyajikan Berita yang Baik


DEPOK-Kompassindo

Dalam kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan, Camat Beji, Ues Suryadi menghimbau kepada insan pers untuk memberitakan hal-hal yang baik terkait pembangunan yang ada di wilayah Beji.

“Saya berharap insan pers dapat menyajikan berita yang baik-baik saja terkait pembangunan yang ada di wilayah kecamatan Beji,” ucap Camat Beji, Ues Suryadi saat memberikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan di Savero Hotel pada Selasa (12/02/2019).

Setelah itu, dirinya menjelaskan bahwa terdapat kenaikan pagu anggaran untuk pembangunan di wilayah Kecamatan Beji dengan nilai 21 milyar lebih.

“Kenaikan pagu anggaran yang didapat oleh Kecamatan Beji tidak terlepas dari kesadaran masyarakat dalam membayar pajak setiap tahun. Kami mengajak masyarakat untuk taat membayar pajak tepat waktu, karena dari pajak tersebutlah pembangunan dapat berjalan dengan baik,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Walikota Depok, Mohammad Idris mengajak pelaku usaha ataupun pengusaha yang ada di Kota Depok untuk ikut serta dalam pembangunan.

“Pengusaha dalam hal ini harus tahu rencana-rencana pemerintah Kota Depok dalam pembangunan infrastruktur, mulai dari jalan, jembatan atau fasilitas publik yang dibutuhkan dari sisi kebutuhan mereka,” ujar Walikota Depok, Mohammad Idris.

Tak hanya pengusaha, dirinya menjelaskan bahwa kantor perbankan dan juga perusahaan yang ada di Depok harus bisa memberikan kontribusi sesuai dengan kebutuhannya.

“Terus terang, kantor perbankan yang ada di Depok mengatakan bahwa pusat manajemennya ada di Jakarta. Sehingga kita harus berkomunikasi ke Jakarta dan ini menjadi salah satu hambatan bagi kita,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya memaparkan bahwa perusahaan-perusahaan lainnya yang ada di kota Depok memiliki kantor di Jakarta. Dan ini menjadi alasan dari pihak owner ketika diajak untuk berkontribusi dalam pembangunan.


“Tidak ada juknis yang mewajibkan CSR disini, sehingga kita menunggu kesadaran mereka,” pungkasnya. (RS)

Subscribe to this Blog via Email :