KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Sabtu, 23 Februari 2019

Kompassindo

PDAM Tirta Asasta Gelar Donor Darah 2019



Depok-Kompassindo
Dalam rangka melaksanakan bakti sosial kemanusiaan dan meningkatkan silahturahmi keluarga besar Pegawai PDAM Tirta Asasta Kota Depok mengadakan kegiatan Donor Darah, Rabu (20/02/2019).
Kegiatan yang bekerjasama dengan PMI Kota Depok tersebut, digelar di Aula PDAM Tirta Asasta Depok, Jalan Legong Raya Mekarjaya Depok mulai pukul 09:00 – 12:00 WIB. Manager Humas dan Pemasaran PDAM Tirta Asasta kota Depok Imas Dyah Pitaloka menjelaskan, donor darah tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun oleh PDAM Tirta Asasta yang melibatkan peserta yakni karyawan beserta keluarganya.

“Ini kegiatan rutin saja tiap tahun, dan rencananya akan kami adakan setiap 4 bulan sekali. Kedepan kemungkinan kami akan melibatkan masyarakat sekitar kantor sebagai peserta donor,” ungkap Imas Dyah Pitaloka.

Dijelaskan oleh Imas, Proses pendaftaran donor darah ini dilakukan dengan pengisian form data diri kemudian dicek ulang kembali oleh pihak PMI kota Depok dengan menunjukkan kartu donor darah bagi peserta yang sudah pernah menjadi pendonor.
“Selanjutnya dilakukan pengecekan darah untuk melihat kadar Hb dan golongan darah serta cek tekanan darah.” Lanjut Imas.

Pendaftar kegiatan donor darah kali ini mencapai 77 orang, namun setelah melalui pengecekan hanya 57 orang yang diizinkan melakukan proses donor darah. Sementara sisanya tidak dapat menjadi pendonor dikarenakan kondisi kesehatan yang tidak memenuhi syarat.

Untuk kedepannya, PDAM Tirta Asasta kota Depok telah mempersiapkan kegiatan serupa yang akan dilakukan bersamaan dengan peringatan hari besar nasional lainnya.

“Para pendonor sangat antusias dalam acara ini, diharapkan acara ini berlangsung secara rutin dan dapat meningkatkan jalinan silahturahmi” tutur Imas Dyah Pitaloka.




Subscribe to this Blog via Email :