KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Minggu, 03 Februari 2019

Kompassindo

Pengumuman SNMPTN 23 Maret 2019


Palembang, Kompassindo - Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN) 2019 telah ditutup pada 25 Januari.  Pemilihan prodi dimulai 4-14 Februari, sedangkan pengumuman kelulusan pada 23 Maret 2019.




Humas dan publikasi Unsri Prof Dr H Zulkifli Dahlan M.Si mengatakan, pada 4-25 Januari itu siswa sudah mengisi Pangkalan Data Siswa Sekolah (PDSS). "Untuk pemilihan prodi pada 4-14 Februari dan pengumuman kelulusan 23 Maret, " ujarnya.  



Dia menjelaskan,  seperti diketahui ada tiga tahapan seleksi masuk meliputi, Seleksi Nasional Masuk PTN (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk PTN (SBMPTN) dan Ujian Seleksi Mandiri (USM).


Ada perubahan daya tampung dari masing-masing jenis seleksi. Untuk SNMPTN minimum 20 persen . Sedangkan SBMPTN minimum 40 persen dan USM maksimum 30 persen.  



Sementara itu,  Warek III Bidang Kemahasiswaan M Zulkarnain menambahkan,  untuk jalur SNMPTN sekolah sudah mendaftarkan siswanya. Kemudian,  dilanjutkan dengan pemilihan prodi. 



Ketika disinggung program bidik misi,  Zulkarnain menjelaskan,  kuota tahun lalu 912 orang.  Untuk pendaftaran langsung daftar ke pusat,  pusat yang menentukan kelulusan."Untuk kuota bidik misi,  pusat yang menentukan," ucapnya.  



Setelah dinyatakan lulus seleksi bidik misi,  Zulkarnain mengungkapkan,  visitasi pihak Unsri yang melaksanakan. 



"Kalau siswa berbohong mengaku tidak mampu,  maka akan dicoret. Yang mendapatkan bidik misi adalah siswa dengan prestasi akademik bagus, tapi tidak mampu. Mereka dibiayai kuliah dan diberi uang saku," pungkasnya.  (Fadel)


Subscribe to this Blog via Email :