KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Kamis, 21 Februari 2019

Kompassindo

Renja OPD, Diskominfo Kota Depok Kembangkan Internet Optik




Depok-Kompassindo
Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) kota Depok gelar rencana kerja daerah kali ini mengangkat tema optimalisasi pengamanan informasi dalam penyelenggaraan E-goverment. Kegiatan ini digelar di hotel bumiwiyata, Rabu 20/02/2019.
Salah satu tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah menyelaraskan program dan kegiatan antar Perangkat daerah (PD) dengan PD lainnya, dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan untuk sinergi pelaksanaan prioritas pembangunan daerah.
Kadis kominfo Dr.Ir.Sidik Mulyono, M.Eng., dalam sambutannya mengatakan, tugas pokok Diskominfo sesuai dengan Perwal no.84 yaitu membantu walikota dalam urusan pemerintahan di bidang komunikasi dan informatika, statistik serta persandian,” Insya Allah di tahun ini akan mengembangkan beberapa internet optik yaitu dengan pengadaan beberapa CCTV, sensor, dan mencoba mengintegrasikannya dengan pihak pihak yang berkepentingan untuk memonitor kota Depok, ucapnya.
Dalam kesempatan ini Badan Siber dan Sandi Negara (BSSN) yang diwakili oleh Rudi Lumanto memaparkan bahwa harus dilakukan optimalisasi pengamanan informasi, Di zaman serba teknologi seperti saat ini, kita harus cerdas dalam menggunakan internet, perlu diketahui bahwasannya setiap kali kita membuka situs apapun pasti akan tercatat jejak/datanya.
Karenanya kita harus pandai pandai dalam menggunakan internet apalagi dengan adanya insiden siber yang terjadi setiap hari dengan jumlah semakin besar. Seperti ancaman, kebocoran data dan ancaman wannacry, ancaman ini tidak dapat dihilangkan 100%, yang bisa hanya reduksi atau pengurangan. (RS)











Subscribe to this Blog via Email :