KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Selasa, 26 Februari 2019

Kompassindo

Sekwan DPRD Kota Depok, Zamrowi Gelar Renja7 Program 45 Kegiatan



DEPOK – Kompassindo

Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Depok mengadakan kegiatan Forum Penyusunan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah yang diselenggarakan senin (25/2), di gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat.
Kegiatan forum OPD Rencana Kerja Sekretariat DPRD Kota Depok Tahun 2020 bertempat juga dihadiri para perwakilan OPD, dan anggota Dewan serta insan pers yang bertugas di Kota Depok.
Zamrowi selaku Sekwan DPRD Kota Depok menerangkan, bahwa dengan 7 program dengan 45 kegiatan, tupoksi Sekretariat DPRD Kota Depok bahkanmengacu dengan Visi Kota Depok, adalah Kota Depok yang Unggul, Nyaman dan Religius.
“Serta empat misi Kota Depok yang berkaitan dengan tupoksi Sekretariat DPRD adalah Misi, Kota Depok yakni, meningkatkan kualitas pelayanan publik yang profesional dan transparan,” ujarnya, senin (25/2), di gedung DPRD Kota Depok, Jawa Barat.
Dia juga menjelaskan tentang Peraturan Walikota (Perwa) Depok Nomor 83 Tahun 2016 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat DPRD Kota Depok dan isu strategis sekretariat DPRD tahun 2020. ” Artinya, sebagai tugas Sekretariat DPRD Kota Depok membantu Walikota melaksanakan urusan pendukung urusan Pemerintahan.
“Bahkan berfungsi sebagai Penyelenggara Administrasi kesekretariatan DPRD, penyelengara administrasi keuangan DPRD, fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD, dan penyediaan dan pengkoordinasiaan tenaga ahli yang diperlukan DPRD,” jelas Zamrowi.
Zamrowi menambahkan, bahwa fungsi strategis Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2020 adalah 1. Kompetensi sumber daya aparatur sekretariat DPRD, 2. Kualitas pelayanan sekretariat DPRD kepada DPRD, 3. Pembangunan dan pengembangan teknologi informasi, 4. Pengelolaan keuangan yang akuntabel.
“Jadi, rencana program dan kegiatan Sekretariat DPRD Kota Depok tahun 2020 meliputi 7 program dengan 45 kegiatan,” pungkasnya. (RS)

Subscribe to this Blog via Email :