Halaman

Kamis, 14 Februari 2019

Saneman Simanjuntak

Walikota Depok Rotasi Empat Pejabat Baru



DEPOK-Kompassindo
Disinyalir lelah serta perlu mendapatkan pengalaman baru dan menambah wawasan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Depok akhirnya dirotasi atau mutasi menjadi Kadis Tenaga Kerja.

“Mutasi atau rotasi dalam OPD sangat dibutuhkan untuk memberikan pengalaman,  penyegaran dan lainnya jadi wajar saja kegiatan itu dilakukan,” tutur Walikota Depok Mohammad Idris usai melantik dan merotasi empat pejabat baru, Rabu (13/02/2019).

Jajaran aparatur sipil negara (ASN)  atau pegawai negeri di Kota Depok terlebih ditingkat kepala dinas (Kadis) atau kepala organisasi perangkat daerah (OPD) sebaiknya menjabat paling lama tiga tahun kemudian dirotasi untuk menambah pengalaman dan kebutuhan kopentensi yang ada.
“Sewajarnya paling lama memang tiga tahun menjabat terus di rotasi agar menambah pengalaman di bidang lain, tuturnya termasuk mutasi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Depok Manto yang dipindah menjadi Kepala Dinas Tenaga Kerja untuk kemajuan pemerintahan dan pembangunan Kota Depok dimasa mendatang,” jelasnya.

Ditambahkam Mohammad Idris, Pengganti Kepala Dinas PUPR  Kota Depok dan Kepala masih harus mengikuti lelang terbuka yang akan dipersiapkan Pemerintah Kota (Pemkot) Depok.
“Untuk Pak Manto mungkin sudah lelah menduduki jabatan Kadis PUPR selama tiga tahun sehingga dipindah ke Kadis Tenaga Kerja,” tukasnya..

Selain Manto yang dimutasi menjadi Kadis Tenaga Kerja dari Kadis PUPR juga dilantik Farah Mulyati menjadi staf ahli Walikota Bidang Administrasi dan Pemerintahan, Ahmad Kafrawi menjadi Asisten Ekonomi dan Pembangunan dan Diah Sadiah Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan. (RS)
                          

Subscribe to this Blog via Email :