KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Halaman

Kamis, 21 Maret 2019

Kompassindo

Produk Karya Siswa SMK Harus Update


Palembang, Kompassindo - SMK Negeri 4 Palembang menggelar Promotion dan Inovation, Kamis (21/3/2019). Dengan adanya kegiatan tersebut juga dilakukan pelantikan Duta Anti Narkoba di SMK Negeri 4. 



Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Lukman Ansyori Di Dampingi Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Erlina mengatakan, kegiatan seperti ini perlu dilakukan setiap SMK memprogramkan promotion dan inovasi mereka. Karena SMK identik dengan produk inovasi.



"Dengan adanya kegiatan ini kita mengenalkan ke masyarakat produk yang dibuat siswa SMK. Jadi masyarakat tahu produk yang dibuat. 
Karya siswa disini  bagus dan inisiatif," ujarnya.



Dengan ada kegiatan ini, lanjut Lukman, pihaknya berharap  masyarakat tahu karya siswa SMK dan memberdayakan produk karya dari siswa.



"Produk siswa disini bagus, tapi kurang sosialisasi. Harus update terus  produknya dan perlu modifikasi bentuknya," bebernya.




Mengenai pelantikan Duta Anti Narkoba di SMK Negeri 4, Lukman mengungkapkan, Pemprov gencar melawan narkoba terutama kaum milenial. Duta Anti Narkoba milenial 
"Pemprov mendukung penuh mencegah perderan narkoba," bebernya.




Sementara itu Kepala SMK Negeri 4 Palembang Ramot Siahaan menambahkan, produk yang ditampilkan hasil karya saat praktek belajar. Karena SMK lebih banyak praktek.



"Dengan adanya kegiatan ini, lebih banyak siswa yang kreatif. Jadi siswa bisa mengembangkan bakatnya dan membuka jasa atau usaha sesuai bakatnya," katanya.



"SMK Negeri 4 Palembang salah satu SMK mengelolah bidang teknologi dan rekayasa. Disini terdapat 1770 siswa. Tujuan kegiatan ini adalah pembelajaran pembuatan produk dan jasa. Mengajak peserta didik menjadi elaku usaha," paparnya.





Hari ini, lanjut Ramot, juga dilantik  Duta Anti Narkoba di SMK 4 Palembang. Jumlahnya 19 siswa yang dilantik.  Ini sebagai langkah antisipasi agar siswa tidak terjerumus narkoba," pungkasnya. (fadel)

Subscribe to this Blog via Email :