KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Senin, 25 Maret 2019

Kompassindo

Terkait Temuan Narkoba Di PT Sawita Jaya Sejatra,Kapolres Simalungun Diminta Ungkap Ketelibatan Humas Dan Kapos



Simalungun Sumut-Kompassindo -

Tindakan humas PT Sawita Jaya Sejatra dan Kapos Hatunduhan Aiptu Girsang Sinaga patut dipertanyakan,pasalnya kedua nama tersebut diduga melindungi  bandar narkoba 
Somat,pasalnya Tindakannya diduga membantu  bandar narkoba Somat melarikan diri.

warga menuding sang humas dan kapos bekerja sama dengan Somat untuk melakukan peredaran narkoba.


Seperti di jelaskan oleh RP,"warga mencurigai ada kerja sama antara pelaku dan humas, sebab Humas PKS nekat melepaskan pemilik narkoba diduga sabu bernama Somat,pelaku sendiri merupakan pekerja sortasi di PKS tersebut.
Empat paket besar yang diduga Narkoba jenis sabu ditemukan oleh pekerja bongkar,diketahui barang haram itu diambil Somad dari truk tranportasi PKS yang baru masuk ke lokasi perusahaan.

Namun ada yang aneh perlakuan Humas pada Somat,setelah Somat mengakui barang haram itu miliknya dan membuat pernyataan yang disaksikan Kapos Hatonduhan Aiptu Girsang,Sang humas malah menyuruh Somat melarikan diri, sang Kapos tak berbuat apa-apa.
Sekira pukul 19.00 WIB, ada 3 orang petugas dari Polsek Tanah Jawa datang,namun para petugas terlihat sangat kesal,sebab Humas dan Kapos tidak menyerahkan barang haram tersebut,namun tidak ada pelakunya.

Ketiga petugas pun bergegas pergi meninggalkan PKS,tak berselang lama setelah petugas Polsek Tanah Jawa pergi,Januar Sinaga pergi ke arah Tanah Jawa, namun kurang pasti apakah ke Polsek atau tidak,kabarnya Januar Sinaga pulangnya subuh hari,jelas RB.
Orang yang mengetahui keberadaan narkoba tapi tidak melaporkannya

Kasus yang terjadi di PT Sawita Jaya Sejatra patut diduga bahwa Humas dan Kapos sengaja melindungi pelaku (bersekongkol),untuk itu Polisi harus melakukan penyidikan terhadap humas maupun Kaposnya,"sudah ada pelakunya kenapa dilepas,tentunya menimbulkan kecurigaan masyarakat,untuk itu Diharapkan agar Kapolres Simalungun M.L.Panjaitan segera bertindak melakukan penyidikan.

Saya sangat yakin Kapores Simalungun bisa menyeret Humas Maupun Kapos ke ranah hukum,jelas K.L. Simanjuntak SH,Toko masyarakat Simalungun.
.
Sementara Kapolsek Tanah Jawa Kompol H.Panggabean tidak mau memberikan keterangan sedikitpun,panggilan seluler dan SMS  yang di tunjukan padanya juga belum mendapatkan jawaban dan balasan,(R.A).



Subscribe to this Blog via Email :