KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 03 April 2019

Kompassindo

DPMPTSP Kota Depok, Percepat Proses Izin SIUP dan TDP Selesai Dalam 20 Menit



DEPOK-Kompassindo
Komitmen Pemerintah Kota Depok dalam pengembangan usaha dan pelayanan cepat, tepat dan gratis kembali dibuktikan oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Depok, hal ini diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Depok ke-20 Tahun 2019.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Yulistiani Mochtar mengatakan, didukung aplikasi secara online ini merupakan bentuk evolusi atas pengembangan konsep pelayanan terpadu satu pintu (PTSP) sengaja digelar untuk ikut memeriahkan HUT ke-20 Kota Depok Tahun 2019.

Yulistiani yang didampingi Sekretarisnya Yudi Supriayadi menjelaskan, bahwa aplikasi online dapat mempercepat proses perizinan surat ijin usaha perdagangan (SIUP) dan tanda daftar perusahaan (TDP), yakni dari semula satu hari kini menjadi dua puluh (20) menit selesai.

Selain itu proses permohonan perizinan yang semula harus dilakukan di kantor DPMPTSP kini cukup di rumah.

“Tujuannya untuk mempercepat proses perizinan SIUP dan TDP yang sekarang sudah bisa diselesaikan dalam 20 menit. Dulu dalam waktu satu hari. Dulu setelah registrasi pemohon harus ke DPMPTSP, tetapi sekarang tidak perlu lagi karena seluruh hasil perijinan sudah dikirimkan langsung ke ponsel,” kata Yulistiani saat di temui di ruang kerjanya, Senin (1/4/2019).

Efisiensi pelayanan, kata Yulis, pelayanan cepat dan tepat ini dimulai hari ini sampai dengan hari yang di tentukan oleh DPMPTSP. Mudah-mudahan dengan 20 menit selesai diminati masyarakat, maka dengan banyaknya jumlah pemohon yang masuk lewat aplikasi yang baru.

“Caranya sangat mudah, cuma perlu tiga langkah cepat tanpa harus mengurus berkas lagi ke DPMPTSP. Pertama tanda lokasi, kedua unggah dokumen, dan ketiga disclaimer-persyaratan.” tuturnya. (RS)

Subscribe to this Blog via Email :