KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Halaman

Minggu, 07 April 2019

Kompassindo

Kerjasama PDAM Depok, Prodia dan BPJS Gelar Tes Pap Smear Gratis



DEPOK-Kompassindo
PDAM Tirta Asasta Kota Depok bekerjasama dengan Laboratorium Prodia dan BPJS, melaksanakan tes Pap Smear yang dilaksanakan di Aula PDAM Tirta Asasta Kota Depok. sebanyak 36 karyawati dan istri karyawan yang telah mendaftar dapat melakukan tes Pap Smear tersebut dengan cuma-cuma alias gratis.

Proses pendaftaran tes Pap Smear telah dilaksanakan 2 minggu sebelumnya, dimana para calon peserta cukup menyiapkan fotokopi KTP, fotokopi Kartu BPJS dan mengisi formulir yang tersedia.
“Alhamdulillah bisa dapat Pap Smear gratis, pakai BPJS tanpa perlu ngantri di rumah sakit,” ujar Ratih Ditta, karyawati PDAM salah satu peserta pap smear usai menjalani Pap Smear, Kamis (04/04/2019).

Manajer Pemasaran PDAM Tirta Asasta Kota Depok Imas Dyah Pitaloka menuturkan, sebelum pengambilan sample untuk uji Laboratorium dilakukan, para peserta diberi penyuluhan dari pihak Laboratorium Prodia tentang pengertian dan guna Pap Smear.

“Pap smear sendiri adalah sebuah uji medis yang dapat memeriksa kondisi sel-sel pada serviks. Melalui pemeriksaan rutin, perubahan sel-sel yang mungkin bisa berkembang menjadi kanker atau sudah menjadi kanker, bisa terdeteksi,” tutur Imas.

Program ini juga bertujuan untuk memberikan edukasi yang dimulai dari lingkup internal PDAM untuk memberikan pemahaman bahwa deteksi dan pengecekan berkala penting dilakukan sebagai upaya preventif. “Hal ini diselenggarakan untuk mengubah pola fikir dan ketakutan masyarakat selama ini dan menanamkan kesan positif bahwa pengecekan kesehatan secara rutin adalah baik untuk dilakukan,” jelasnya.

Imas berharap, untuk ke depannya PDAM Tirta Asasta Kota Depok akan terus melakukan program-program untuk meningkatkan kesejahteraan karyawannya. Salah satu caranya adalah dengan meningkatkan derajat kesehatan karyawan dan karyawatinya. “Karyawan dan karyawati yang sehat pasti kesejahteraannya terjamin”, pungkas Imas. (RS)

Subscribe to this Blog via Email :