KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Kamis, 30 Mei 2019

Kompassindo

Kantor Walikota Jakarta Timur Menerima Penitipan Kendaraan Pemudik



Jakarta-Kompassindo

 Lebaran Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah hanya tinggal beberapa hari lagi saja, bagi para pemudik yang memiliki kendaraan baik mobil maupun motor tidak perlu khawatir lagi, pasalnya  di halaman parkir Kantor Walikota Jakarta Timur di Jl Dr Sumarno, Kelurahan Pulogebang, Kecamatan Cakung siap menerima penitipan kendaraan bagi warga Jakarta Timur yang akan mudik ke kampung halaman Lebaran tahun 2019 ini. 

"Maka kami telah menyediakan formulirnya yang menyangkut data kepemilikan kendaraan dan berbagai  hal yang diperlukan."demikian di sampaikan oleh Kepala Bagian Umum dan Protokol Drs Panangaran Ritonga di lantai 4 Gedung Walikota Jakarta Timur. Rabu (29/5/19).

Diakui Ritonga, pelayanan penitipan kendaraan bermotor bagi warga yang mudik waktu Lebaran sudah dilakukan oleh Pemerintah Kota Adminstrasi Jakarta Timur sejak 2 tahun yang lalu. 
"Meskipun hari ini belum ada yang menitip mobil, tetapi kami telah siap. Form isiannya telah kami bikin," kata Ritonga mantan Sekcam dan PLT Camat Pasar Rebo itu.

Sebelumnya Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Timur Yuliarto menjelaskan Walikota Jakarta Timur Muhammad Anwar menginginkan ada inovasi baru kemajuan dalam pelayanan kepada pemudik. "Kepinginnya Pak Walikota tahun ini ada penitipan binatang piaraan yang ditinggalkan oleh para pemudik selain kendaraan bermotor," ujar Yuliarto saat ditemui di Kantornya

Lanjut Yuliarto perlu diketahui bahwa lahan parkiran di halaman komplek Kantor Walikota Jakarta Tinur cukup luas dan teduh dengan ratusan pepohonan rindang di ruang terbuka hijau. Kapasitasnya diperkirakan muat sampai 100 unit mobil. Sedangkan untuk sepeda motor muat bisa ratusan unit.

Kelebihannya berlokasi tidak jauh dari Terminal bus Pulogebang yang dekat akses jalan tol, dari catatan tahun lalu,  penitipan mobil di lahan parkir Kantor Wali Kota Jakarta Timur baru ada yang datang menitipkan mobilnya ketika H-3. 



Sementara itu Komandan Regu Parkir Pamdal  Kantor Walikota Jakarta Timur Bismi Rahman ketika ditemui di parkiran Rabu (29/5/19) sore mengatakan sampai hari itu memang belum ada. 
"Bapak mau nitip mobil? Kapan berangkatnya ke kampung? Saya ambilkan  formulirnya ya," kata Bismi bernada   bersahabat. 


Sedangkan halaman parkiran Kantor kelurahan Penggilingan menurut Lurah Ibu Usdayati juga bisa sebagai alternatif bagi prmudik yang ingin menitipkan kendaraan bermotornya. "Namun kapasitas halaman Parkiran di kantor kelurahan Penggilingan sangat terbatas hanya cukup sekitar 20 unit mobil saja," pungkas Lurah Penggilingan Usdayati 

Penulis : Alam

Subscribe to this Blog via Email :