KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Sabtu, 18 Mei 2019

Kompassindo

PITI DKI Jakarta Bersama Yayasan AMOI Berbagi Bingkisan Ramadhan


PITI DKI Jakarta Bersama Yayasan AMOI Berbagi Bingkisan Ramadhan, Kepada 575 Kaum Dhuafa, Keluarga Yatim  dan Mualaf


JAKARTA-Kompassindo
Dewan Pimpinan Wilayah Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI)  DKI Jakarta Raya bersama Yayasan Pembina Mualaf AMOI, dan Yayasan Kholifah bin Zaid An Nahyan, dari Uni Emirat Arab (UEA). Jumat (17/5/2019) memberikan santunan bingkisan sembako yang isinya diperkirakan senilai Rp.300.000.

Bantuan tersebut dibagikan langsung oleh Ketua PITI DKI dan Yayasan AMOI, Denny Sanusi  dan Sekretaris Dubes Uni Emirat Arab Mr Kholid beserta staf Kedubes UEA, Mr.Adel kepada 575 keluarga anak yatim, kaum dhuafa dan mualaf warga keturunan Tionghoa di DKI Jakarta

Acara PITI DKI dan AMOI berbagi tersebut berlangsung di Jl Kebon Nanas Selatan I , depan kantor Yayasan AMOI di Kelurahan Cipinang Cempedak, Kecamatan Jatinegara, Jakarta Timur.
Turut hadir dalam acara tersebut Sekjen PITI Hakim, Ketua DPD PITI Jakarta Timur H Sammy Massie, dan Sekretaris Dubes Uni Emirat Arab Mr   Kholid beserta staf Kedubes UEA, Mr.Adel.

Dalam kesempatan itu Ketua DPW Persatuan Islam Tionghoa Indonesia (PITI) DKI Jakarta Raya, H Denny Sanusi BA mengatakan santunan kepada para mustahiq ini sesuai 8 asnaf yang berhak menerima santunan, termasuk para mualaf warga keturunan Tionghoa di DKI Jakarta.

Sedangkan untuk  pembagian Sembako tersebut di bantu oleh para aktivis maupun tokoh masyarakat setempat dilingkungan Kantor PITI DKI Jakarta serta para pengurus PITI Jakarta Timur maupun PITI Jakarta Utara

"Alhamdulillah  bantuan yang kami salurkan di suci bulan Ramadhan tahun 2019 ini, telah meningkat dan yang menerima sebagian  besar para ibu- ibunya bersama anak yatim serta keluarga Mualaf warga keturunan Tionghoa," kata Denny Sanusi.

Lanjut Denny Sanusi acara PITI DKI dan AMOI berbagi ini juga dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan yang penuh berkah dan maghfiroh. Memang  Acara PITI DKI dan AMOI berbagi di tahun 2019 ini, rutin setiap tahun nya dilaksanakan.

"Kami bersyukur pada Allah SWT serta mengucapkan terimakasih kepada  Kedubes Uni Emirat Arab yang telah memberikan  sponsor bantuan bingkisan berupa Sembako ini," ujar Denny Sanusi  Ketua PITI DKI Jakarta yang juga selaku Pembina Yayasan AMOI.


Selanjutnya Denny Sanusi berharap  mudah- mudahan kedepannya mungkin  untuk tempat pelaksanaannya akan dibuat lebih nyaman tidak di outdoor kena panas terik matahari begini, namun masalahnya kalau tempat harus sewa nah disini, perlu diketahui bahwa kegiatan kami hanya bersifat sosial jadi terakhir kami putuskan tempat pelaksanaannya di halaman Kantor PITI DKI ini, walaupun memang secara dadakan melihat pertimbangan bahwa kondisinya tidak ada pilihan ditempat lain.

"Insya Allah next kedepannya acara PITI DKI dan AMOI berbagi, ada tempat yang lebih nyaman minimal indoor lah."ucapnya


Sementara itu kaum dhuafa penerima bantuan bingkisan Sembako, Ibu Nanik (48) dari perkumpulan pengajian lingkungan RT.11/RW.5 Kelurahan Cipinang Cempedak mengucapkan terimakasih kepada PITI DKI Jakarta dan Yayasan AMOI yang telah membantu masyarakat yang kurang mampu di bulan suci Ramadhan ini.

"Alhamdulillah saya  tahun 2019 ini dapat bantuan sembako lagi, karena tahun yang lalu saya juga dapat bantuan Sembako dari PITI dan Yayasan AMOI," ungkapnya

Sedangkan  Sekretaris Dubes Uni Emirat Arab, Mr Kholid menyatakan merasa senang dan bahagia dapat menyaksikan pembagian santunan Sembako di bulan suvi Ramadhan tahun 2019 ini. "Semoga ini dapat berlanjut tahun depan,"pungkasnya

Penulis : Alam


Subscribe to this Blog via Email :