KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Halaman

Kamis, 11 Juli 2019

Kompassindo

Matahari Mall Novita Hotel Jambi Beroperasi Di Duga Langgar Aturan



JAMBI, KOMPASSINDO - Beroperasinya kembali Matahari Mall yang berlokasi di jalan Gatot Subroto Yang berada di tengah kota jambi .menyayangkan sikap Manajement Mall Matahari yang tidak mengindahkan tuguran dari pemerintah kota jambi untuk tidak melakukan aktifitas perdagangan demi keselamatan nyawa manusia. 



Pasalnya bangunan yang menyatu dengan Hotel Novita itu, harus di demolish atau di hancurkan di karnakan Pasca Kebakaran Hebat yang terjadi setahun lalu. Api yang melahap bagunan Novital hotel termasuk bagian atasnya membuat ke khawatiran bangunan tersebut ketika sedang beroperasi.



Hal ini tentu berdampak dengan keselamatan masyarakat yang hendak berbelanja dan  karyawan/ti yang bekerja di Matahari Mall tersebut.


Rini yuliani Kabid penyelenggaraan Pelayanan perizinan dan Non perizinan pembangunan dan lingkungan dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu kota jambi mengatakan, 


" sebelum dilakukannya demolish pihaknya sudah berulangkali menyurati manajement mall matahari untuk tidak melakukan aktifitas hal ini berdampak demi keselamatan manusia"ujarnya kepada beberapa wartawan.(8/7/19)




Namun, cukup di sayangkan Manajement Mall Matahari sepertinya tidak mengindahkan tuguran itu dan tetap melakukan aktifitas perdagangan. Selain itu Dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkordinasi ke Dinas pekerja  umum (PU) kota jambi, agar mereka bisa mengikuti ketentuan menyangkut nyawa manusia disekitar gedung.




Sementara itu Budi Hartanto Kabid Bina Program pada dinas PUPR yang juga Tim Ahli Bangunan Gedung mengatakan, saat ini TIM masih menunggu pemilik hotel Novita memaparkan cara peruntuhan gedung berlantai 12 itu. Jika pemilik banguan sudah mendemokan caranya maka rekomendasi akan dikirimkan ke PTSP Kota Jambi."tambahnya



Tim Ahli Bangunan Gedung juga menyatakan bangunan yang akan di demolish tidak boleh ada aktifitas, seperti saat ini. apabila terjadi hal tidak diinginkan maka ditanggung sendiri. Menurut budi, bangunan Novita dan Mall matahari Jambi berpotensi roboh, ketika terjadi gempa dan angin kencang melanda Kota Jambi.



Sementara itu hingga berita ini di turunkan, pihak manajemen Mall Matahari Jambi belum bisa dimintai keterangannya terkait masalah ini.menurut pantauan kompassindo dan beberapa media lain melalui via telpon nomor ponsel Manajemen Matahari Mall yang berinisial  YS tidak aktiv atau di luar jangkauan.



Akan tetapi tidak sampai di situ saja kompassindo dan beberapa media lain kembali mengkonfirmasi ulang Manajemen Matahari Mall melalui via wahtshap dan via telpon. Al hasil belum menuai jawaban bahkan hanya centang dua berwarna biru. Yang artinya pesan telah di baca.



Seperti diketahui, Kebakaran hotel Novita Jambi berlokasi di Jalan Gatot Subroto yang berada di tengah kota ini terjadi pada tanggal 9 dan 10 April 2018. Selain melalap hotel berbintang empat itu, juga menghanguskan bangunan di lantai atas mall Matahari Jambi yang saat ini telah beroparasi lagi. (sl/tim)

Subscribe to this Blog via Email :