KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Jumat, 19 Juli 2019

Kompassindo

Polda jambi amankan Narkotika dan senjata Api rakitan dari jaringan lapas




JAMBI, KOMPASSINDO - Tim Opsnal Subdit I Direktorat Reserse Narkoba (Ditresnarkoba) Polda Jambi, Selasa (16/7/2019) lalu, menangkap empat orang tersangka kasus narkotika.

Adapun informasi Penangkapan dilakukan di Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarangun.


Dalam penangkapan tersebut tim Opsnal Subdit I Ditrektorat Reserse Narkotika polda jambi berhasil mengamanakan Empat orang tersangka.


 yakni Juli Permadi (26), warga Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Batanghari, serta Ami Andito (19), Yuda Kurnia (25), dan David (18), warga Kampung Baru, Kecamatan Muara Tembesi, Kabupaten Batanghari.

Direktur Reserse narkoba Polda Jambi Kombes Pol Eka Wahyudianta mengatakan kepada wartwan yang hadir di jumpa pres tersebut.


 penangkapan bermula pada Sabtu (13/7/2019) lalu, saat Tim Opsnal Subdit I Ditresnarkoba Polda Jambi mendapat informasi jika di Desa Bukit Peranginan, Kecamatan Mandiangin, Kabupaten Sarolangun, sering terjadi transaksi narkoba,"katanya.


"Setelah mendengar informasi tim langsung menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan ke lapangan.  Sekira pukul 11.00 WIB, dilakukan penggerebekan dan penangkapan terhadap keempat tersangka.

"Saat penangkapan kita juga mengamankan barang bukti dua butir pil ekstasi merek Minion warga hijau, yang disembunyikan di dalam helm," ujar Eka kepada wartawan yang hadir di mapolda jambi Kamis (18/7/2019).

  
Selain itu juga KBP Eka menambahkan,  pihaknya juga mengamankan timbangan digital serta alat hisap sabu di base camp milik Juli Permadi.

 "Selain barang bukti terkait narkotika, kita juga mengamankan barang bukti berupa senjata apo rakitan beserta satu butir amunisi aktif," tambah Eka.

Hasil introgasi, lanjut Eka, tersangka Juli Permadi mengaku sudah empat bulan menjalankan bisnis narkotika di rumahnya. 

Ia (si tersangka) mengaku mendapatkan narkotika jenis sabu dari RA, yang saat ini mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Khusus Narkoba Muara Sabak, Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim).

"Setiap kali membeli, tersangka Juli membeli sebanyak 10 gram dari RA. Kemudian ia menyuruh Ami untuk mengedarkannya. Saat kita lakukan penggerebekan, narkotika jenis sabu sudah terjual habis oleh Ami," beber Eka.

"Sedangkan untuk ekstasi diakui tersangka didapat dari seseorang berinisial SUN," Eka menambahkan.

Eka mengatakan, untuk senjata api rakitan, Juli mengaku mendapatkannya dari seseorang berinsial Ma.

 "Senjata itu sudah dikuasi tersangka selama satu bulan," sebut Eka.

Lebih lanjut Eka mengungkapkan, pasca penangkapan keempat tersangka pihaknya juga sempat melakukan penggerebekan di kediaman seseorang berinisial NO,  Namun pada saat itu NO tidak berada di rumah.

Selain menahan keempat tersangka beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolda Jambi. Keempat tersangka juga sempat di tes urine, dan hasilnya positif.

"Saat ini kita masih melakukan pengembangan. Untuk masalah senjata api, kita juga berkoordinasi dengan Ditreskrimum Polda Jambi," pungkasnya. (silo) 
Area lampiran

Subscribe to this Blog via Email :