KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Jumat, 19 Juli 2019

Kompassindo

Polsri Buka Beberapa Kelas Kerjasama PLN GMF MSU

Palembang, Kompassindo - Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang Membuka Kesempatan Bagi Masyarakat Yang Ingin Berkuliah Dengan Kelas Kerjasama Tahun 2019 Telah Berlangsung.


Hal ini Di Sampaikan Oleh Wakil Direktur IV Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) Palembang Drs. Zakaria, M.Pd mengatakan,  kelas kerjasama yang tahun ini berjalan PLN,   sudah ada yg selesai rekrutmennya,  bersama PLN.  "Kita sudah melaksanakan tesnya,  persis rekrutmen pegawai.  Pasalnya,  mereka dititipkan ke sini untuk di didik untuk menyelesaikan pendidikannya termasuk kesiapannya bekerja.  Setelah tamat, mereka langsung kerja.  Tidak usah prajabatan.Sudah 6 tahun berjalan untuk kelas kerjasama dengan PLN," katanya saat diwawancarai media diruang kerjanya,  Rabu (18/7/2019)



Zakaria Mengungkapkan, Tahun ini kita membuka satu kelas saja untuk PLN, Itu berdasarkan maping kebutuhan,  jadi dibuka satu kelas," tambahnya. 



Selain itu,  Zakaria menambahkan, Polsri juga melaksanakan kelas kerjasama dengan Garuda Maintenence Facilities (GMF). "Ini sudah berjalan angkatan ke 4. Kita buka gelombang kedua untuk tes GMF. Setelah tamat,  mereka akan ditempatkan di PR GMF Asia Grup, " katanya. 


Selanjutnya,  pihaknya juga melakukan kelas kerjasama dengan Management of Science University (MSU)-Malaysia membuka Double Degree Program (DDP) yang dirancang untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas serta memiliki kemampuan soft skill dan hardskill yang handal khususnya dibidang Akuntansi.

"Tiga tahun mereka kuliah disini dan satu tahun di Malaysia.  Tenaga pengajarnya  kita punya SDM.  Dosennya kita kursuskan. Kita kembangkan tenaga dosennya,  terutama komunikasi Bahasa Inggris. Anak anak disini dan dosennya dibekli Bahasa Inggris,"imbuhnya. 


"Ini university bagus di Malaysia.   tamatan ini bisa direkrut. Ada 140 kerjasama dengan pihak industri. Jadi mereka bisa kerja diluar negeri untuk kedepannya," pungkasnya. (fadel)
Area lampiran

Subscribe to this Blog via Email :