KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Minggu, 07 Juli 2019

Kompassindo

Ramainya Pengunjung Di Musium 3 D Magic ART Dikota Tua Saat Liburan Sekolah


JAKARTA -KOMPASSINDO
Liburan Sekolah Masih 11 Hari Lagi tepatnya sampai tanggal 14 Juli 2019, sehingga Museum 3D Magic Art yang terletak di Jalan Kalibesar, Kota Tua Jakarta ini setiap harinya semakin membludak ramai pengunjung dengan jumlah antara 1000 sampai 1500 orang pengunjung.

“Sebagian besar dari wisatawan nusantara dan ada juga sebagian kecil dari wisatawan mancanegara,” demikian dikatakan Putri Dwi Yuliani selaku karyawati senior museum kontemporer 3 Dimensi tersebut ketika ditemui, Rabu (3/7/19).

Hal senada juga pernah disampaikan Direktur Museum 3D Magic Art Ernida Rere Aryani pekan lalu.

“Keramaian pengunjung ini dibuka mulai dari pukul 10.00 WIB sampai malam hari pukul 22.00.WiB. Bahkan jika pengunjung masih banyak yang datang tentunya kita clossingnya sampai pukul 23.00 WIB,” ucap Putri dengan nada ramah.


Namun keramaian pengunjung itu tidak membuat museum itu penuh sesak karena wisatawan yang rata-rata berbekal hp berkamera itu menyebar ke 14 wahana di gedung bertingkat yang berlantai seluas 2.000 m2 itu.

Pagi itu Muhammad Raihan pelajar SMKN 54 Kemayoran Jakarta Pusat bersama adiknya Muhammad R. Khonza siswa SDN 08 Cakung Barat Jakarta Timur dan banyak rombongan para pelajar dari sekolah lainnya yang memang sengaja mengisi liburan sekolah berkunjung ke Museum Lukisan Ajaib Tiga Dimensi di Kota Tua Jakarta tersebut.

Begitu tiba di lokasi Museum 3D Magic Art, Raihan dan Raka terlihat sangat seneng dan kagum dengan sambutan dari mbak Putri  karyawan senior dan staf para karyawan lainnya yang melayani dengan cekatan.

“Ternyata asyiknya mengisi liburan sekolah ke Museum 3D Magic Art di Kota Tua Jakarta,” ucap Raihan bersama adiknya Raka yang terlihat sangat gembira.

Setelah Raihan bersama adiknya Raka dan para pengujung lainnya membeli tiket masuk segera menuju ke porter disambut petugas yang menampung sepatu dan bawaan para pengunjung lain yang memberatkan.

“Sepatu ditaruh sini ya?” kata seorang pria petugas sambil menyodorkan box plastik dan menyimpannya di locker depan pintu masuk utama.


“Saya bersama adik sangat terkesan begitu masuk ke dalam museum 3D Magic Art melihat ruang pertama penuh lukisan 3D dengan lantai bergambar sepasang telapak kaki, tanda posisi yang dianjurkan untuk pemotret dan terkadang pemandu wisata membantu memfotokan saya maupun para pengujung lainnya di depan spot yang dipilih,” ucap Raihan dan adiknya Raka yang terlihat kompak

Kemudian disamping itu Putri juga mengungkapkan bahwa Museum kontemporer 3 Dimensi seperti ini ternyata sangat digemari oleh para keluarga artis.

“Abdel itu pelawak yang tiap hari tampil di televisi bersama Mama Dedeh yang beberapa waktu lalu berkunjung kemari,” ungkap Putri.

Lanjutnya, selain itu artis sinetron Danang Darto dan Nabila juga pernah ke museum ajaib ini serta keluarga penyanyi Dangdut Ayu Tingting.

Sementara itu Kepala Unit Pengelola Kawasan Kota Tua Norviadi Setio Husodo saat ditemui usai menerima rombongan Pimpinan Angkatan Udara Thailand menyatakan dalam liburan sekolah ini pengunjung Kota Tua meningkat 3 kali lipat dibanding sebelumnya.

“Biasanya sehari antara  10.000 -12.000 orang. Tapi liburan sekolah sekarang ini bisa mencapai 30.000 orang,” pungkas Norviadi.

Penulis: alam

Subscribe to this Blog via Email :