KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 24 Juli 2019

Kompassindo

SAKIP Kecamatan Sukmajaya Mendapat Nilai B


DEPOK-Kompassindo
Kota Depok yang kini tengah terus berbenah diri demi meningkakan pelayanan publik. Salah satunya dengan Lomba Sinergitas antar instansi. Hal tersebut dikatakan Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Fery Birowo tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan kualitas sumberdaya aparatur menuju pelayanan yang prima, jujur, transparan dan akuntabilitas.
Dalam sambutan Wali Kota Depok, Mohammad Idris yang dibacakan Kepala Bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Depok, Muchsin Mawardi, Bapak Wali Kota sangat mengapresiasi lomba tersebut.
“Diharapkan lomba ini mampu mendorong dan memotivasi kita semua untuk terus memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat kita,” ujar Muchsin Mawardi, Rabu, (24/07/2019).
Dikatakannya, Lomba Sinergitas ini merupakan tindak lanjut dari Peraturan Gubernur Jawa Barat nomor 23 tahun 2018 tentang Pedoman Sinergitas Kinerja kecamatan untuk meningkatkan pelayanan publik di daerah Provinsi Jawa Barat.
“Melalui lomba ini menjadi wahana pembinaan dan peningkatan Sistim Akuntabilitas Kinerja intansi Pemerintahan (SAKIP). Menurut data Pemkot Depok Sakip Kecamatan Sukmajaya mendapat Nilai B,” jelasnya.
Sementara Camat Sukmajaya, Tito Ahmad Riyadi mengatakan, bahwa permasalahan di Kecamatan Sukmajaya sangat kompleks. Untuk itu kita perlu bekerjasama untuk mengatasinya untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada publik.
“Untuk diketahui, Pemkot Depok bersama DPRD Kota Depok akan membangun gedung kecamatan Sukmajaya menjadi 3 lantai. Saat ini masih dalam tahap lelang,” ucap Tito yang menambahkan bahwa tidak lama lagi Kecamatan Sukmajaya akan meluncurkan Program Aplikasi PATEN dan SILO. (RS)

Subscribe to this Blog via Email :