KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Jumat, 26 Juli 2019

Kompassindo

Tingkatkan Mutu Sekolah, Orang Tua Siswa SMPN 1 Bosar Maligas Bantu Komputer



Simalungun Kompassindo - Untuk meningkatkan mutu sekolah, orang tua siswa SMPN 1 Bosar Maligas bersepakat membantu perangkat komputer guna mempersiapkan para siswa mengikuti proses UNBK berbasis computer dan proses belajar mengajar di sekolah.


Seperti dijelaskana bendahara Komite SMPN 1 Bosar Maligas Ngatini,saat ditemui di Bosar Maligas Kamis (25/7) mengatakan,"sesuai hasil rapat antara orang tua siswa dengan komite dalam hal peningkatan mutu sekolah, disepakati pihak orang tua siswa untuk membantu pihak sekolah peralatan komputer.

Orang tua siswa merasa, bantuan sangat diperlukan untuk meningkatkan mutu sekolah,selama ini tidak adanya fasilitas komputer, siswa SMPN1 Bosar Maligas bila ujian menumpang disekolah lain,syarat utama Ujian Nasional Berbasis Komouter (UNBK) sekolah harus mempunyai computer yang jumlahnya cukup untuk dipakai siswa saat UNBK.

Wali  murid sekolah SMP Negeri 1 Bosar Maligas bersama komite bermusyawara, ahirnya tercapai kesepakatan orang tua siswa membantu pembelian computer,"ini sangat bermanfaat bagi sekolah selain dapat dipakai pada Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),bisa juga dipakai proses belajar mengajar.

Dengan adanya computer siswa SMPN 1 Bosar Maligas tidak lagi menumpang kesekolah lain atau menyewa computer saat ujian dan ini satu kemajuan bagi sekolah, ujarnya.

Kepala sekolah SMPN 1 Bosar Maligas Dra Listeria Hasibuan MPd saat ditemui di ruang kerjanya Kamis (25/7) mengatakan,selama 3 tahun menjadi kepala sekolah di SMPN 1 Bosar Maligas, saat ini pembangunan yang telah dilakukan adalah adanya penambahan ruangan laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (IPA), penambahan ruangan komputer, ruangan perpustakaan dan saat ini sedang dibangun penambahan ruang kelas bagi siswa, ucapnya.


Dengan dibangunnya fasilitas sekolah, disinilah pihak sekolah merangkul peran serta orang tua siswa untuk mendukung program sekolah dalam memajukan mutu sekolah, yakni dengan membantu kelengkapan fasilitas sekolah yang sudah ada seperti pengadaan fasilitas komputer.

"Sesuai hasil kesepakatan rapat komite dengan orang tua siswa, pihak sekolah dibantu oleh orang tua siswa untuk membeli perangkat komputernya,walau orang tua siswa belum semuanya melunasi sumbangan,computer tersebut sudah kita beli sepenuhnya,walau saat ini kita masih memiliki tunggakan pada pihak computer,nanti setelah orang tua siswa memenuhi sumbanganya secara menyeluruh baru kita lunasi,"atas nama sekolah SMP Negri 1 Bosar Maligas kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh orang tua siswa yang sudah memberikan bantuanya pada sekolah,kata Kepsek.

Agar  proses belajar semangkin baik kita orang tua siswa rela menyumbang untuk sekolah,dengan pasilitas yang lengkap tentunya memudahkan siswa belajar,dan anak saya ingin maju sehingga pembelian computer itu bagus,kita tidak keberatan atas sumbangan itu,jelas Saniem wali murid Hasanah siswi kelas 9.(R.A).


Subscribe to this Blog via Email :