KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Kamis, 01 Agustus 2019

Kompassindo

Harkopnas ke 72 Tingkat Depok di Gelar 1 Agustus 2019


Depok-Kompassindo
Puncak peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke 72 tingkat Kota Depok digelar pada tanggal 1 sampai dengan 3 Agustus mendatang, berlokasi lapangan Balaikota Depok.
Acara puncak Harkopnas 2019 bertema “Budayakan Kerjasama Usaha Koperasi Menuju Depok Unggul dan Berdaya Saing” rencana akan dibuka oleh Walikota Depok H.Muhammad Idris.
“Kami melakukan terobosan kegiatan Harkopnas 2019 juga akan bervariasi sangat kental dengan warna milenial serta bernuansa budaya dan kearifan lokal. Koperasi dan UKM Kota Depok selalu berupaya agar Hari Koperasi yang dirayakan setiap tahun menjadi wadah konsolidasi segenap stakeholders gerakan koperasi yang ada di Kota Depok,” ucap Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Depok M. Fitriawan, Senin (29/7/2019) di ruang kerjanya.
Fitriawan menjelaskan, hal ini bertujuan untuk menyemangati kembali tentang perkoperasian dan juga menyegarkan kembali ke masyarakat terhadap koperasi sebagai soko guru ekonomi bangsa atau sebagai ekonomi kerakyatan yang bisa dilakukan oleh semua pihak terutama masyarakat luas untuk melakukan aktivitas ekonominya.
“Sebagai ajang silaturrahmi kembali bagi para pelaku koperasi di Kota Depok, menyemangati kembali tentang perkoperasian dan juga menyegarkan kembali ke masyarakat terhadap koperasi sebagai soko guru ekonomi bangsa atau sebagai ekonomi kerakyatan yang bisa dilakukan oleh semua pihak,” paparnya.
Kegiatan ini berorientasi pada koperasi milenial. Mereka akan mengikuti rangkaian kegiatan sarasehan dan beragam lomba bernuansa koperasi milenial selama dua hari.
Para peserta kata Fitriawan, akan mengikuti kegiatan utama, yaitu sarasehan koperasi, seminar, dengan tema “Koperasi Milenial, Kolaborasi, Inovatif”, lomba-lomba, kreatif inovatif, Kebangkitan Koperasi dengan tema “Strategi Koperasi Merespons Revolusi Industri, serta kegiatan-kegiatan sosial berupa donor darah pada kegiatan olahraga koperasi dan UMKM termasuk juga dimulai bursa muda dan kita menggabungkan dengan pasar Tani yang dari dinas pertanian beberapa hari seperti bazar produk UMKM usaha muda pasar tani. (RS)

Subscribe to this Blog via Email :