KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Minggu, 22 September 2019

Kompassindo

Lurah Abadijaya Sebut Pembentukan Kampung KB di Wilayahnya, Rencananya di RW.20



DEPOK-KOMPASSINDO
Lurah Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat, Widiyanto menyebutkan, rencana pembentukan Kampung KB di wilayahnya, bertempat di RW. 20 Kampung Bojong. Hal itu berdasarkan hasil rekomendasi Tokoh Masyarakat. Mengingat, pembentukan Kampung KB adalah penting untuk masyarakat yang maju, adil dan makmur serta sejahtera.
Sosialisasi dan Pembentukan Kampung KB digelar di Aula Kelurahan Abadijaya. Dari hasil rekomendasi yang diterima, Widiyanto mengatakan, Kampung Bojong RW. 20 adalah lokasi yang rencananya nanti akan dibentuk Kampung KB di Kelurahan Abadijaya, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok.
“Pembentukan Kampung KB ini adalah penting guna menuju masyarakat maju, adil, makmur dan sejahtera yang bertujuan untuk menghindari perbuatan negatif dan membentuk tindakan yang terencana bagi keluarga, terutama masa depan anak-anak di keluarga tersebut,” tuturnya.
Widiyanto menjelaskan, program pembentukan Kampung KB merupakan program Pemerintah Pusat melalui Pemerintah Kota Depok dan pelaksanaannya ada di masing-masing Kelurahan.
Ia menambahkan, setelah pelaksanaan sosialisasi, ke depannya akan membentuk organisasi pelaksanaan Kegiatan Pembentukan Kampung KB di Kampung Bojong RW. 20 dimana nantinya pengurus organisasi tersebut terdiri dari PKK, RT, RW, Karang Taruna, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama.
“Pembentukan Kampung KB bukan hanya berkaitan dengan kontrasepsi. Pembentukan Kampung KB bertujuan untuk mewujudkan delapan fungsi keluarga, seperti : ekonomi, pelestarian lingkungan, agama, sosial budaya, perlindungan, reproduksi, cinta dan keluarga. Semuanya itu untuk membangun bangsa yang berbasis keluarga agar kita bisa mengembangkan seluruh komponen yang ada di masyarakat demi mewujudkan kesejahteraan keluarga,” tuturnya. (Radot.S)

Subscribe to this Blog via Email :