KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 04 September 2019

Kompassindo

Pelantikan DPRD Depok: Dinilai Boros Anggaran, PDIP Tolak Fasilitas



DEPOK-KOMPASSINDO
 Fasilitas menginap untuk dikarantinannya 50 Anggota DPRD Kota Depok terpilih, Periode 2019-2024 di salah satu Hotel di bilangan jalan raya Margonda, dinilai memboroskan anggaran APBD 2019.
Hendrik Tangke Allo selaku Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) PDIP Kota Depok dalam Kesempatannya mengatakan,
“Anggaran pembiayaan menginap di Hotel Mewah kepada 50 anggota yang belum dilantik Dasarnya darimana,” ucapnya
Ia menginstruksikan kepada kesepuluh anggota Fraksi PDIP yang terpilih tidak perlu mengambil fasilitas tersebut, tapi kalo berangkat bersama dari hotel tersebut Ia mengatakan tidak ada masalah.
“Saya Instruksikan kepada seluruh anggota dewan DPRD PDIP yang terpilih jangan mengambil fasilitas yang disediakan untuk menginap” tegasnya
Menurutnya proses pelantikan anggota DPRD ini cukup dilaksanakan secara sederhana dan tidak mengahambur-hamburkan uang. Menurutnya, anggaran yang mencapai ratusan juta tersebut mending dialokasikan untuk kepentingan umum.
Diketahui untuk menginapkan seluruh anggota DPRD yang terpilih, menghabiskan Biaya 70.000.000 dari sumber dana APBD yang dianggarkan sekitar 590.000.000 untuk biaya pelantikan besok,” ucap Zamrowi selaku Sekretaris DPRD Depok.
Zamrowi menegaskan karantina bertujuan untuk pengenalan masing-masing semua anggota DPRD Depok yang akan dilantik besok.
Kalau semua anggota DPRD yang akan dilantik menginap di hotel, pertimbangannya justru kami ingin memudahkan agar besok sebanyak 50 Anggota DPRD Depok bisa berangkat bersama-sama menuju gedung DPRD Depok untuk mengikuti acara pengambilan sumpah jabatan.
”kami justru membantu memudahkan para anggota DPRD yang akan dilantik, jadi nanti tidak ada lagi, anggota DPRD yang datang terlambat atau terkendala oleh kemacetan akibat lalulintas,” tegasnya
Zamrowi juga menegaskan Jika ada yang menanyakan anggaran pelantikan anggota DPRD Depok menyerap anggaran sampai kurang lebih Rp 600 juta.
Anggaran tersebut menurut Zamrowi digunakan untuk kebutuhan sarana prasarana,seperti Sewa Tenda, Makan Minum, Pengadaan Baju PSL dan lainnya untuk menunjang acara pelantikan anggota DPRD Depok. (RS)


Subscribe to this Blog via Email :