KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 30 Oktober 2019

Kompassindo

Padang Pariaman Sosialisasi Nagari Bebas Rokok

PADANG-PARIAMAN,KOMPASSINDO
Sosialisasi Perda no 6 th 2019 KTR,  Berstatus Nagari .
Tim Dinas Kesehatan yang dikomandoi  Ns Solvia Agus S. Kep MARS Kadiskes keb, padang pariaman yang di hadiri oleh Danramil 04/scc Kapten Inf Maslur dan Babinsa Serda Warsidi sosialisasi Perda KTR di kec, Enam Lingkung.
Rabu 30102019

Diskes Sosialisasi Perda KTR, Enam Lingkung Berstatu Nagari Bebas Rokok

PADANG PARIAMAN, Pasca ditetapkannya Peraturan Daerah (Perda) No 6 Tahun 2019 tentang Kawasan Tanpa Rokok, Dinas Kesehatan Keb, Padang Pariaman mulai gencar menyosialisasikan aturan itu dengan menggelar roadshow ke kecamatan nagari dan korong-korong.

Ns Silvia Agus S,Kep, MARS mengatakan, sosialisasi dilakukan agar masyarakat memahami lokasi mana saja yang dilarang merokok. "Kita pengenalan KTR di setiap Nagari kecamatan. Nantinya juga akan dibentuk Tim Pelaksanaan KTR untuk sosialisasi ke semua Korong di Nagari dan dapat menerapkan perda ini,"

Kepala Bidang Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan sebagai nara sumber Rifki Monrizal Nasrida Putra SH, Msi. mengungkapkan, kawasan yang tidak boleh ada asap rokok, di antaranya tempat pelayanan kesehatan, tempat proses belajar mengajar, tempat ibadah, sarana olahraga dan tempat bermain anak.

Pasca ditetapkan Perda KTR, Rifki Monrizal Nasrida Putra SH, Msi. mengatakan, untuk tempat umum seperti kantor-kantor harus menyediakan ruang tempat merokok yang disebut Anjungan Tempat Merokok atau ATM.

Ke depan, dia berharap semua Nagari di Keb Padang Patiaman mempunyai inovasi desa KTR.

Sehingga ke depan, masyarakat Keb Padang Pariaman  bisa sehat dan terbebas dari asap rokok.

RSUD  Kebupaten Kesulitan  Terapkan Kawasan Bebas Rokok.
Acara sosialisasi berjalan aman dan  lancar di tutup dengan tarian ( germas) Gerakan  Masyarakat Sehat.(Ben)

Subscribe to this Blog via Email :