KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Kamis, 21 November 2019

Kompassindo

ASN Kota Depok Himbau Kurangi Sampah Plastik



DEPOK-KOMPASSINDO
Penerapan Tentang Pengurangan Penggunaan Kantong Plastik telah diterapkan melalui berbagai program strategis yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat.
Seperti yang terlihat pada Kamis (21/11) di halaman Lobby Gedung Dinas Badan Lembaga dan Kantor (Dibaleka) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, PPWI Kota Depok berkolaborasi dengan Yayasan Peduli Hijau Lestari Indonesia (YP HLI) menggelar Aksi Simpatik PPWI Depok Zero Waste Plastic.
Dari aksi simpatik tersebut berupa menukar kantong plastik yang dibawa oleh para ASN dan masyarakat yang masuk dan keluar ke dalam gedung Dibaleka, diganti dengan tas ramah lingkungan. Selain itu diberikan juga sedotan bambu untuk mengganti sedotan plastik, yang kerap digunakan sekali pakai.
Kepala Dinas Pendidikan H Moch. Thamrin S. Sos , MM mengatakan, persoalan sampah plastik saat ini memang menjadi perhatian serius pemerintah, apalagi di jajaran Pemerintah Kota Depok dalam penanganan persoalan sampah.
"Saya senang dan dukung hari ini, ditampilkan banyak karya dari PPWI dan YP HLI aksi simpatik tentang pengelolaan sampah plastik. Sudah ada contohnya, publik bisa melihat, ada barangnya, bisa digunakan, kalau ini semua dijalankan, maka kita bisa mengelola lingkungan dengan baik," ujarnya.
Ditempat yang sama Ketua PPWI Kota Depok dan Ketum YP HLI, secara simbolik memberikan sedotan dan tas ramah lingkungan kepada Kabag Umum Setda Kota Depok Nugroho, mewakili Pemkot Depok. Istri Wakil Wali Kota Depok Bunda Martha juga turut diberikan  tas ramah lingkungan dan sedotan bambu. Bunda Martha sangat mendukung kegiatan tersebut, lantaran dapat berdampak positif bagi pelestarian lingkungan.
Selain itu, tas ramah lingkungan dan sedotan bambu juga diberikan kepada Kadisdik Thamrin, Kadis PUPR Dadan Rustandi, Kepala BKD Nina Suzana dan Kepala Disporyata Wijayanto, serta kepada para ASN dan masyarakat yang melintasi tempat aksi tersebut. (Radot. S)

Subscribe to this Blog via Email :