KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Senin, 18 November 2019

Kompassindo

Disdikbud Prov Sumbar saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan


Koramil 04/Sicincin bentuk karakter OSIS SMAN 1 Enam Lingkung





Sumbar-KOMPASSINDOPembentukan pendidikan bukan pintar Fisika, matematika, ekonomi dll tapi pembentukan manusia seutuhnya. saya berharap di TP 2020 latihan dasar kepemimpinan dikhususkan mulai kelas X"ungkap Suindra, S.Pd, MM Kacabdin Wilayah 2 Disdikbud Prov Sumbar saat membuka Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) Osis SMAN 1 Enam Lingkung Kab. Padang Pariaman di INS Kayu Tanam.

Latihan Dasar Kepemimpinan ini dilaksanakan saat pertukaran pengurus Osis lama ke pengurus baru dengan maksud untuk membentuk pengurus Osis yang berkarakter dan menguasai tentang kepemimpinan dalam mengelola OSIS disekolah tersebut. Sementara itu Kepala sekolah SMAN 1 Enam Lingkung Ernawati, S.Pd, MM, M.Si berharap agar siswa yang mengikuti LDK ini dapat menyerap ilmu yang diberikan oleh pelatih MFD Serma Azwir, Serka Mirhidayat dan Serda Dodi Wijaya dari Koramil 04/Sicincin serta dari tim Barka yang didatangkan langsung oleh pihak sekolah sebagai konsultan organisasi. Materi yang diberikan dalam LDK ini antara lain PBB, tata upacara sipil, dinamika kelompok, dasar-dasar kepemimpinan, seluk beluk kepemimpinan, persepsi dan Ekspektasi kepemimpinan, literasi organisasi, membuat peta program kerja OSIS diakhiri dengan hiking.

"Ditahun 2020 nanti seluruh siswa kelas X akan melaksanakan LDK sehingga diharapkan mereka mempunyai kedisiplinan dan paham akan arti nilai-nilai Pancasila. Kegiatan LDK SMAN 1 Enam Lingkung ini diikuti oleh 51 siswa, 16 pelatih dan pembina, selesai pelatihan ini siswa yang tergabung dalam OSIS dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat saat latihan," pungkas Kepsesk SMAN 1 Enam Lingkung saat menutup kegiatan LDK ini.(bendi) 

Subscribe to this Blog via Email :