KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Selasa, 26 November 2019

Kompassindo

HGN 2019, Walikota Berikan Penghargaan Guru Berprestasi


Walikota Depok Mohammad Idris memberikan penghargaan kepada Pratik Murwatno guru SMA Islam Dian Didaktika berprestasi usai upacara HGN 2019 di GDC, Cilodong, Depok, Senin (25/11/2019).
DEPOK-KOMPASSINDO
Wali Kota Depok, Mohammad Idris memberikan penghargaan kepada para guru berprestasi dalam Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2019 di di Stadion Yayasan Budi Insan Cendekia (BIC), GDC Cilodong, Depok, Senin (25/11/2019).
Salah satu guru berprestasi adalah Pratik Murwatno dari SMA Islam Dian Didaktika. Pratik Murwatno berhasil meraih medali emas pada kejuaraan International tahun 2019, diantaranya kejuaraan International Malaysian International Open Master Athletics Champion pada Juli 2019, Kejuaraan International Indonesia Open Master Athletics Championship pada Sepetember 2019, dan kejuaraan Nasional Lampung Open Master Athletics Championship pada Juli 2019.
"Penghargaan guru berprestasi ini merupakan kali ke empat dari Pemkot Depok. Alhamdulillah, tahun 2019 ini saya memperoleh 4 medali emas, 1 Perak dan 1 Perunggu ditingkat internasional, dan 4 medali emas ditingkat nasional," kata Pratik.
Pratik mengaku bersyukur karena diusianya yang tidak lagi muda masih dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia."Semoga ini dapat menginspirasi generasi muda untuk menggelorakan semangat meraih prestasi. Gelorakan Semangatmu, jadilah pahlawan dimasa kini, kamu pasti bisa," ucap Pratik.
Sementara itu, Walikota Depok Mohammad Idris dalam sambutannya mengajak para guru agar berani berinovasi dalam program Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).
"Inovasi pembelajaran bisa dilakukan dengan membangun suasana kelas yang dialogis, pelajar tidak hanya duduk mendengar. Misalnya dengan memberikan kesempatan kepada para murid untuk mengajar di kelas," kata Idris membacakan sambutan Menteri Kebudayaan dan Pendidikan (Mendikbud) Republik Indonesia, Nadiem Makarim. (Radot. S)

Subscribe to this Blog via Email :