KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 06 November 2019

Kompassindo

Jenderal Pol Tito Karnavian Lepas Sambut Dengan Kapolri Baru Jenderal Pol Idham Azis



JAKARTA-KOMPASSINDO
Pengabdian Bhayangkara Sejati Untuk Indonesia Maju sang Jenderal Polisi Tito Karnavian sebagai perwira tinggi selama 32 tahun menjadi anggota Polri dan selama 3 tahun 3 bulan menjabat sebagai Kapolri yang sukses dengan program Profesonal Moderen Terpercaya (Promoter ) ini, Diiringi tarian, tradisonal Sumatera Selatan tari Gending Sriwijaya, Jenderal Polisi Tito Karnavian yang saat ini menjadi Menteri Dalam Negeri dan telah pensiun dari Polisi melaksanakan upacara serah terima jabatan (Sertijab) sekaligus secara resmi lepas sambut dengan Kapolri baru Jenderal Polisi Idham Azis

Prosesi pelepasan Jenderal Pol Tito Karnavian dilaksanakan  dengan upacara kehormatan  pedang pora  yang berlangsung khidmat bertempat di Mako Brimob Polri Kelapa Dua Depok Jawa Barat, Rabu, (6/11/19). Dilepas oleh segenap jajaran pejabat utama Mabes Polri dan para Kapolda se Indonesia.  Yang kemudian, Jenderal Pol Tito Karnavian yang kini menjabat Menteri Dalam Negeri, satu persatu menyalami yang sekaligus berpamitan kepada para prajurit dan para perwira tinggi yang berderet rapi



Upacara pelepasan Jenderal Polisi Tito Karnavian tersebut dihadiri sejumlah pejabat pemerintahan, pimpinan lembaga. Juga tampak hadir Ketua DPR yang diwakili Wakil Ketuanya Dr Azis Syamsudin, Wakil Ketua MPR dan DPD, sejumlah Duta Besar , Panglima TNI, Marsekal TNI Dr. Hadi Tjahjanto S.I.P
Dan para Kepala Staff TNI yaitu  AD, AL AU serta  paramantan Kapolri. Selain itu hadir pula segenap jajaran pejabat utama Mabes Polri diantaranya Karopenmas Mabes Polri Brigjen Pol Dedi dan para Kapolda ikut melengkapi tamu undangan yang hadir.

Dalam sambutannya, Jenderal Polisi Tito Karnavian menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh jajaran Polri atas kerjasama dan dukungannya selama dirinya menjabat Kapolri. Juga kepada semua mitra Polri selama ini yang telah ikut mensukseskan tugas-tugasnya selaku Kapolri.

"Tak lupa saya ucapkan terimakasih juga kepada mitra kami di Komisi III DPR RI yang sudah bekerjasama dengan baik selama ini dengan Polri," ucap Jenderal Tito.

Kepada Kapolri Baru Jenderal Polisi Idham Azis, Jenderal Tito mengucapkan selamat mengemban tugas baru selaku Kapolri. "Tantangan Kapolri kedepan makin komplek, tetapi saya yakin dengan pengalaman tugas yang luas dari Jenderal Idham Azis, beliau akan mampu atasi dengan baik" ujar Tito.

Sementara itu dalam sambutan singkatnya, Kapolri baru Jenderal Polisi Idham Azis mengatakan, semenjak ditunjuk sebagai Kapolri, ia menegaskan  telah mewakafkan dirinya untuk mengabdi sepenuhnya untuk Polri.

"Kami juga akan melanjutkan semua program Kapolri sebelumnya, seperti program Promoter dan meningkatkan soliditas sebagai pilar dalam rangka mengawal NKRI", pungkas Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis sembari memohon doa restu dan kerjasama seluruh jajaran Polri atas tugas yang diembannya selaku Kapolri.( Alam )

Subscribe to this Blog via Email :