KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Kamis, 21 November 2019

Kompassindo

Politikus Senior PDIP: Majunya Sekda Bisa Jadi Angin Segar



DEPOK-KOMPASSINDO
Konstelasi Pilkada Depok 2020 kian menarik. Sejumlah figur mulai bermunculan dan digadang-gadang maju dalam kontestasi lima tahunan tersebut.
Yang menarik, ada nama Sekretaris Kota Depok, Hardiono. Ya, alumnus Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia itu mulai santer maju Pilkada Depok.
Politikus Senior PDIP, Totok Sarjono menyebut munculnya Hardiono merupakan angin segar buat Politik Depok. Pasalnya, dalam lima tahun ke kebelakang, figur yang muncul didominasi dari latar pengusaha dan politikus.
“Idealnya ada dari birokrat ya. Kalau memang Hardiono maju, ini jadi kabar bagus. Artinya pilihan figur makin beragam,” ujar Totok kepada wartadepok.com, Kamis (20/11).
Totok yang juga Ketua Dewan Pembina Gempita (Gerakan Marhaen Pembela Tanah Air) menambahkan, kalangan birokrat bisa menjadi partner ideal bagi politikus maupun akademisi.
“Mengapa demikian, karena birokrat apalagi sekda adalah orang dalam pemerintahan. Maksudnya dia paham seluk beluk birokrasi,” beber politikus yang akrab disapa Towels tersebut.
“Kalangan birokrat ketika nanti bergandengan dalam menjalankan pemerintahan, saya kira akan bagus. Bisa mempercepat realisasi Visi-Misi mereka,” lanjut dia.
Towels berharap Pilkada Depok 2020 nanti melahirkan pemimpin yang jelas. Mampu mengelola berbagai potensi Depok.
“Sampai sekarang, Depok belum mampu keluar dari persoalan-persoalan klasik. Macet, banjir, transportasi, pendidikan. Ini harus segera diselesaikan,” pungkasnya. (Radot. S)



Subscribe to this Blog via Email :