KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Kamis, 26 Desember 2019

Kompassindo

Acara Tasyakuran Desa R Rejosari Berlangsung Meriah


Malam Acara Tasyakuran DiDesa R.Rejo


Musi Rawas,SumSel-KOMPASSINDO

Acara sedekah bumi yang dirasakan Desa R Rejosari menandakan bahwa Kesenian Tradisional tidak akan punah bilamana , dan selalu diberikan pembinaan bagi generasi mudah.

Kepala Desa R Rejo sari  Yunius saat dikonfirmasi mengenai maksud dan tujuan dilaksanakan kegiatan sedekah bumi " Beliau Menjelaskan bahwa kita sebagai manusia yang  bermartabat tinggi harus  dapat memelihara  dan  akan selalu menjaga budaya tradisional ,seperti acara yang berlangsung malam ini Desa R Rejosari dihadiri Ketua Forum Ormas  Mura Sempurna ( FOMS) Parmi Efendi bersama pengurus sekretariat,Kepala Desa   se-kecamatan Purwodadi,Camat Purwodadi, Masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat. Para undangan dihibur  dengan kesenian tradisional Wayang kulit Pimpinan bapak Denan dengan lakon  gatot kaca jadi ratu.

Tepatnya malam ini 24 Desember 2019 Desa Rejosari mengucapkan rasa syukur yang tidak terhingga kepada ALLAH SWT karena dengan cuaca yang sangat memprihatinkan petani terus bersemangat berjuang menanam  padi.dengan banyak nya rintangan saat menanam padi selalu bekerja keras walaupun sempat  mengalami kekeringan lahan  sawahnya , petani masih dengan kesabaran menghadapi kekeringan sampai mendapatkan hasil panen yang lumayan memuaskan.


Dalam Kata sambutannya Camat Purwodadi irwansyah menyampaikan dan  menghimbau kepada seluruh para petani khususnya warga Desa R Rejosari untuk segera melakukan tanam padi, karena dikawatirkan dalam waktu yang tidak lama lagi  pemerintah daerah akan melakukan normalisasi dan dalam waktu yang belum ditentukan akan dilakukan pengeringan saluran  irigasi. (@Spd) 


Subscribe to this Blog via Email :