KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 18 Desember 2019

Kompassindo

Anggota DPRD Sumatera Selatan Dapil 5 Perjuangkan Kenaikan Gaji Guru Honor Tahun 2020 .


OKU Selatan- KOMPASSINDO

Anggota DPRD Dapil 5 Provinsi Sumatera Selatan reses tahap II tahun 2019 di Aula Kecamatan Muaradua kabupaten OKU Selatan. acara dihadiri oleh anggota DPRD provinsi Dapil 5 1.Heru Prayogo. SH, 2  Susilawati.SH, 3.Iwan Hermawan.ST, 4. Andie Dinaldie. SE, 5.Tina Malinda SE.M.Si, 6.Yenny Elita.S.Pd.MM 7. Fathan Qoribi.ST, pegawai kantor camat, Kapolsek muaradua, Danramil, lurah, kades, sekdes, kepala lingkungan serta tokoh masyarakat tamu undangan lainnya.

Camat Muaradua Putra Bani dalam kata sambutan nya menyampaikan selamat datang kepada anggota DPRD Provinsi di kabupaten OKU  Selatan, kepada segenap yang hadir silahkan menyampaikan harapan apa yang ingin di sampaikan kepada wakil kita di Provinsi, kami berharap jika ada dana alokasi yang bisa diarahkan di kecamatan Muaradua sangatlah kami harapkan, ucapan terimakasih kepada anggota DPRD Provinsi yang telah mengalokasi dana aspirasinya yang telah kami nikmati.

ketua pimpinan reses DPRD Provinsi Hj.Tina Malinda dalam kata sambutannya mengatakan kami adalah wakil bapak dan ibu khususnya dapil 5 yang  akan mewakili aspirasi daerah hususnya OKU dan OKU Selatan, reses ini akan dilaksanakan pada 18 sampai 23 desember 2019  kami akan mengunjungi kecamatan yang ada di OKU Selatan. untuk mendapatkan harapan masyarakat OKU Selatan apa yang harus kami perbuat untuk masyarakat.

Diskusi tanya jawab Sutami PJ Desa Sukaraja Dua menyampaikan harapan bahwa Desa nya sangat terisolir dikarenakan akses jalan dimana dalam menuju jalan ke Desa kami harus menyeberang sungai harapan kami adanya pembangunan akses jalan menuju Desa Sukaraja dua,.selanjutnya pertanyaan kedua disampaikan oleh Sukamto kepala Desa Pendagan berharap agar di buat jalan cor beton dari Desa Pedagan menuju wisata air terjun dan danau  agar kiranya bapak DPRD bisa memperjuangkan harapan masyarakat kami. Supriyanto sekdes pelangki mengharapkan bantuan pupuk subsidi untuk okus dapat ditambah.

Pertanyaan dari  peserta reses dijawab langsung  anggota DPRD Provinsi oleh HJ. Tina Malinda semua usulan yang bapak sampaikan akan kami usulkan kepada bapak gubernur melalui dana Hibah setelah kami menyampaikan ke gubernur dan akan kami sampaikan juga ke Bupati OKU Selatan, semua usulan akan kami sampaikan dalam rapat paripurna, usulan bapak ini akan dapat terealisasi di tahun 2021 nanti. kita akan perjuangkan bersama dengan rekan rekan DPRD yang mewakili daerah dapil 5, dan jika usulan itu dapat kami perjuangan pada tahun 2020 di APBD Perubahan 2020 semua usulan bapak akan kami perjuangkan untuk di realisasikan.

Iwan Hermawan.,ST menambahkan bahwa usulan di sukaraja dua sudah masuk usulan di tahun 2019 adalah normalisasi sungai dan sudah kami usulkan untuk tahun 2020 namun mengenai pembangunan jalan bisa di masukan dimusrembang daerah namun kami akan tetap memperjuangkan harapan bapak agar bisa dibahas di paripurna. mengenai jalan akses pariwisata ke desa datar sudah kami bahas dengan pihak terkait agar jalan akses icon menuju wisata danau dan air terjun dapat terealisasi dikarenakan ini adalah Icon Daerah yang perlu kami perjuangkan usulan bapak. Untuk di tahun 2020 ini kami memperjuangkan insentif guru honorer yang diperkirakan gaji honorer guru 500/ bulan, serta akan dibukanya jalan akses menuju bengkulu, pelebaran jalan menuju wisata danau Ranau, kami berharap kepada masyarakat agar kiranya usulan bapak dapat di masukan ke rapat Musrenbang agar kami mengetahui usulan bapak. Heru Prayogo.,SE akan memperjuangkan atas kekurangan pupuk yang ada di OKU Selatan. dan akan di perjuangkan, disampaikan dalam rapat komisi dua yang membidangi mengenai pertanian dan perkebunan.

Hj.Tina  semua akan kami kawal usulan dari bapak- Ibu namun kami harapkan usulan itu dapat bapak sampaikan juga di Musrenbang juga agar apa harapan kita semua dapat tercapai pungkas pimpinan reses. ( Ibrahim ) 

Subscribe to this Blog via Email :