KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 04 Desember 2019

Kompassindo

Cici Pimpin Ketua Umum DPD Gerindra Provinsi Sumsel

Palembang, Kompassindo - Pelantikan Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), berlangsung di Hotel Arista Palembang ( Selasa, 3/12/ 2019).
Tampak beberapa Pejabat yang hadir mewakili Ketua Umum. Ketua Dewan Pembina DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto mengutus langsung Sekjen Ahmad Muzani. Juga hadir Waketum Sufmi Dasco Ahmad, Waka MKD DPR RI Habiburokhman, Kapoksi Komisi XI Heri Gunawan, anggota Komisi III Wihadi Wiyanto, Anggota DPR RI Fraksi Gerindra Sri Meliyati, Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi, serta Ketua DPD Sumsel Kartika Sandra Desi (Cici), Sekretaris Sujarwoto, Bendahara Prima Salam, Pembina Azwari Rifai (Ketua DPD Sumsel 2013-2019).
Turut hadir Sekjen Partai Gerindra H Ahmad Muzani, mantan Ketua Gerindra Sumsel Saifudin Aswari Rivai, mantan Walikota Palembang dua periode, Eddy Santana Putra, Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru, Anggota DPR RI Percha Leanpuri.
Sejumlah kepala daerah juga turut hadir, di antaranya Bupati OKI Iskandar dan Bupati PALI Heri Amalindo. Serta utusan Pangdam, Kapolda, dan para ketua partai politik. Dalam acara tersebut tampak juga dihadiri oleh seluruh Fraksi Gerindra DPRD Sumsel, Fraksi DPRD Kota Palembang dan kabupaten/kota di Sumsel.
Pembacaan SK Penetapan DPD Partai Gerindra Sumsel ditandatangani langsung oleh Ketum Prabowo Subianto dan Sekjen Pak Muzani yang dibacakan oleh Ketua OKK DPP Partai Gerindra Prasetyo Hadi.
Pelantikan DPD Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan ini sendiri langsung dipimpin oleh Waketum Sufmi Dasco Ahmad dengan penyerahan Pataka Panji Partai Gerindra kepada Ketua DPD Gerindra Sumsel Kartika Sandra Desi (Cici) dengan didampingi oleh Sekretaris Sujarwoto, Bendahara Prima Salam beserta puluhan jajaran lainnya.
Dalam acara yang cukup sakral tersebut Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad langsung melantik pengurus DPD Gerindra Sumsel pimpinan Kartika Sandra Desi, masa bakti 2019-2024 di Ballroom Hotel Arista Palembang, Selasa (3/12) sore.
Kartika Sandra Desi alias Cici resmi dilantik menjadi Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Provinsi Sumatera Selatan.
Dengan demikian, suksesor dari Saifudin Aswari Rivai ini, menjadi satu-satunya wanita yang menjabat ketua partai politik di Sumsel. Dalam sambutannya, Cici mengatakan, dirinya mengetahui keluarnya SK dari DPP Partai Gerindra tentang kepengurusan DPD Gerindra Sumsel periode 2019-2024 pada Rabu (27/11) silam.
“Lalu pada Kamis sore ditelepon untuk mempersiapkan pelantikan. Hari Jumat saya pastikan lagi, ternyata memang benar pelantikan hari Selasa. Jadi cuma tiga hari persiapan,” ujarnya seusai dilantik.
Ia berterima kasih kepada Saifudin Aswari Rivai atas dukungan yang diberikan. “Saya tidak akan berdiri di sini kalau tidak karena DPD Partai Gerindra. Karena Pak Wari, karena Pak Eddy Santana, dan semua kader Gerindra,” tuturnya.
Ia mengaku tidak pernah bermimpi bakal mendapatkan kepercayaan dari Ketua Umum Prabowo Subianto, untuk menduduki jabatan Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel
“Saya ingin memberitahukan kepada seluruh kader Gerindra, bekerjalah yang terbaik. Kita tidak tahu saatnya, kita akan memimpin. Karena setiap masa ada orangnya dan setiap orang ada masanya,” ucapnya.
Sekjen Partai Gerindra H Ahmad Muzani dalam sambutannya, mengingatkan Cici dan seluruh pengurus Partai Gerinda Provinsi Sumsel jangan pernah meninggalkan rakyat. Partai politik apapun partainya, di manapun daerahnya, hanya akan eksis jika tidak meninggalkan rakyat.
Pemerintah manapun, baik pusat dan daerah, yang pembangunananya meninggalkan rakyat, pasti akan ditinggalkan rakyat,” tuturnya.

Namun ia meyakini, pembangunan yang dilakukan pemerintah mendekatkan pada tujuan pembangunan. Itu sebabnya pelantikan ini dihadiri oleh Gubernur, Pangdam dan Kapolda, serta perwakilan dari partai politik.
“Itu karena kita meyakini kita semua berjuang untuk rakyat Indonesia. Itu sebabnya kami juga meyakini bahwa pemerintahan Pak Jokowi juga membangun untuk rakyat. Makanya Pak Prabowo bersama-sama ingin membangun rakyat dalam koalisi,” tukasnya.
Saifudin Aswari Rivai mengucapkan selamat kepada Cici yang telah resmi menjabat Ketua DPD Gerindra Sumsel, berikut seluruh pengurus yang sudah dilantik.
“Ini generasi muda yang potensial. Mudah-mudahan menjadi milik masyarakat Sumatera Selatan. Saya yakin dengan kepemimpinan mereka yang luwes dan milenial. Mereka bisa merangkum hati siapa pun yang ada di Sumsel,” ucapnya.

Dikatakannyadia, Gerindra adalah partai besar. Tanggung jawab para kader lebih membesarkan partai ini. “Mudah-mudahan itu bisa terlaksana ke depan,” ucapnya.
Lebih lanjut ia mengatakan, sebentar lagi akan ada tujuh kabupaten dan kota yang akan menggelar pemilihan kepala daerah. “Ini jadi tugas Gerindra untuk mendukung calon-calon bupati dan wakil bupati yang baik, yang bisa membawa nama Gerindra menjadi lebih baik,” ucapnya.
Sedangkan Gubernur Sumsel H Herman Deru mengingatkan Cici bahwa tantangan itu akan silih berganti. Tidak bisa Gerindra dibawa dengan cara konvensional.
“Ini sudah zaman digital. Bahkan nantinya mungkin sudah tak perlu pakai baliho. Saking majunya zaman. Cici tentu harus siap menghadapi tantangan ini,” ujar Herman Deru.
Ia yakin dengan kemampuan Cici. Terlebih ia sudah berpengalaman duduk di kursi legislatif. “Pesan saya untuk adinda Cici. Partai ini ke depan harus maju dengan programnya. Ikon di setiap partai pasti diingat konstituen. Tapi ikon-ikon kita nanti tentu menua pada saatnya. Harus ada regenerasi yang tepat,” tegas Deru. (fadel)
Area lampiran

Subscribe to this Blog via Email :