KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Sabtu, 28 Desember 2019

Kompassindo

Pekerjaan Jalan Dana Desa Tanjung Beringin Diduga Asal Asalan


OKU SELATAN-KOMPASINDO

Pekerjaan jalan setapak yang di bangun menggunakan anggaran Dana Desa (APBDES) anggaran belanja negara (APBN) tahun 2019 pada termin ke 3 (ketiga). Desa Tanjung Beringin kecamatan Buana Pemaca, Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Kades PJ Said Saputra. SE dari pegawai Kecamatan.

Pekerjaan Jalan yang di bangun pada termin ketiga pada bulan Desember tahun 2019. yang lokasinya di perkebunan ajan Dusun tiga (3) dengan Volume pekerjaan direncanakan 95 meter panjang  sedangkan lebar 1 meter. tak jelas berapa anggaran kegiatan pekerjaan jalan tersebut karena disekitar lokasi tidak terlihat adanya papan informasi (Papan Proyek).

Proses pekerjaan pembangunan jalan ini diduga tanpa ada pengawasan sehingga duduga pekerjaan jalan tidak sesuai spesifikasi penjuk tehnis jalan cor Dana Desa, Sebelum pekerjaan jalan Diduga bagian dalam corannya tidak menggunakan agregat atau pengerasan dulu sesuai ketentuan pembuatan jalan Dana Desa, sebelum di cor penggunaan plastik hanya di sisi kiri kanan sedangkan di tengah tidak pakai plastik, coran menggunakan koral hanya sedikit namun kebanyakan pakai pasir  terlihat adukan kurang semen, volume pekerjaan jalan tebal di pinggir di tengah tipis. Tidak pakai molen tapi manual. sehingga diduga pekerjaan jalan tersebut di kerjakan asal jadi/ asal selesai. ( Ibrahim ) 

Subscribe to this Blog via Email :