KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Selasa, 10 Desember 2019

Kompassindo

Sabu Seberat 75 Kilogram Di Musnahkan Oleh BNNP Sumsel Dan Danlanal Palembang


Palembang, Kompassindo - Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumsel (BNNP Sumsel) bersama Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Palembang musnahkan 79 kilogram sabu, acara pemusnahan berlangsung di halaman bnnp sumsel jakabaring palembang. Selasa (10/12/2019) .

Selain puluhan kilogram narkoba jenis sabu yang dimusnakan dengan cara diboor dalam Gentong Plastik, BNNP juga menghadirkan kedua tersangka yakni Herman (59) dan Deni (47), warga Kecamatan Kalidoni Palembang.

Sebelumnya, narkoba jenis Sabu ini dibawa kedua pelaku di wilayah perairan Sungai Sungsang, Kabupaten Banyuasin setelah anggota mendapat informasi dari Lanal Batam.

Mendapat informasi tersebut, Tim F1QR Lanal Palambang langsung melakukan penyelidikan, dan menemukan sebuah speedboat 40 pk melaju kencang, hingga langsung dikejar dan baru berhenti setelah diberikan tembakan peringatan.

Setelah itu, dilakukanlah penggeledahan lalu petugas menemukan empat buah koper ditutupi karung goni yang didalamnya terdapat 79 bungkus narkotika jenis shabu yang dikemas dalam bungkus teh China pada Selasa, (28/18/2019).

Kepalak BNNP Sumsel, Brigjen Pol Jhon Turman didampingi Komandan Pangkalan TNI AL Palembang Kolonel Laut (P) Saryanto mengatakan, Narkoba yang dimusnakan pada siang hari ini adalah hasil penangkapan yang dilakukan setelah tim patroli Quick Response bersama BNNP Sumsel dengan melakukan pengejaran di sungai Sungsang Kabupaten Banyuasin.

“Ya narkoba yang kita musnakan ini diduga berasal dari Malaysia yang masuk ke indonesia melalui perairan, saat ini kita sudah menyelamatkan jutaan anak bangsa untuk terhindar dari narkoba” ujarnya saat usai memimpin gelar pemusnahan barang bukti. (fdiel)
Area lampiran

Subscribe to this Blog via Email :