KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 04 Desember 2019

Kompassindo

Samsat Depok Satu, Gelar Samling di Acara Gebyar Beji Geliat Beji Kota Sehat


DEPOK-KOMPASSINDO
Kembali Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Barat Wilayah I/ Depok melakukan pendataan terhadap ribuan Kendaraan Bermotor yang Tidak Melakukan Daftar Ulang (KTMDU). Kali ini Samsat Depok Satu (1) memberikan pelayanan secara gratis di acara Gebyar Beji Kota Sehat di halaman Kantor kecamatan beji. Menghadirkan layanan Samsat Keliling (Samling) Minggu (1/12/2019).
Kepala P3D Samsat Depok, Hj. N Ida Hamidah SE.M.Si, selain melakukan penelurusan secara door to door kerumah wajib pajak dengan target mendatangi dan memberikan penyuluhan kepada wajib pajak.
“Kami selalu komitmen dan berusaha memberikan yang terbaik bagi masyarakat bisa membayar pajak bermotor. Kami juga bersama jajaran Samsat Depok I melakukan penelusuran KTMDU, bagi penunggak pajak, dan sosialisasi Double untung 10-10,” ucap Kepala P3D Samsat Depok, Hj. N Ida Hamidah SE.M.SI didampingi Kasubag TU, Eddy Aries, Kasi Pendapatan dan Penagihan Tavip Supardi dan Kasi Penetapan dan Pendataan Agus Restriawan di acara Geliat Beji Kota Sehat.
Menurut Hj. Ida penelusuran sudah dilakukan sejak dua bulan lalu di enam kecamatan wilayah kerja Samsat Depok. Diantaranya kecamatan Cimanggis, Beji, Cipayung, Sukmajaya, Tapos, dan Cilodong. Dalam melakukan tugas penelusuran, setiap pegawai dibekali surat jalan, dan surat pernyataan yang harus diisi oleh wajib pajak.
“Intinya kita ingin mengetahui kemana kendaraan tersebut. Alhamdulillah setiap saya datangi yang punya langsung membayar pajaknya,” ucap Ida, saat itu sempat di hadang oleh Binatang pemiharaan si penunggak pajak.
Hj. Ida berharap dari penelusuran tersebut bisa mengurangi jumlah KTMDU, dan timbul kesadaran wajib pajak untuk melakukan daftar ulang.
“Saya optimis sedikit demi sedikit angka KTMDU di Samsat Depok Satu (1), makin berkurang, minimal 20 persen, minimal mendata 20 penunggak pajak, maka akan terkumpul sebanyak 440 KTMDU setiap bulan nya,” ungkap Ida.
“Ini kami lakukan Pendataan penunggak pajak akan terus dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan,” tuturnya.
Di tempat yang sama Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok Bunda Elly Farida menyambut baik atas inisiatif membangun sinergitas sebagai Kota Sehat Samsat Depok Satu, dengan program menjemput bola door to door ke masyarakat. Kata Bunda Elly Samsat yang di pimpin Hj. Ida sudah berkeliling kemana-mana, demi tercapainya target pendapatan pajaknya.
“Ini pas banget gitu looo, Samsat punya program jemput bola agar Masyarakat sadar akan hak dan kewajibannya membayar pajak. Saya Apresiasi dan mendukung langkah Pimpinan Samsat, ini kan untuk menunjang pembangunan Kota Depok yang sehat,” tutur Bunda Elly Farida. (Radot. S)



Subscribe to this Blog via Email :