KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 18 Desember 2019

Kompassindo

Walikota Depok: Jangan Persulit Pengusaha Mengurus Izin



Walikota Depok Mohammad idris pada acara penyerahan penghargaan bagi pembayar pajak terbaik Tahun 2019.

DEPOK-KOMPASSINDO
Walikota Depok, Mohammad Idris mengingatkan aparatnya untuk tidak mempersulit pengusaha mengurus izin usaha ataupun izin investasi di Kota Depok.
”Jangan sampai ada pengusaha yang mengeluh merasa kesulitan, atau dipersulit ketika mengurus izin usaha atau izin investasi di Kota Depok,” kata Idris pada acara Apresiasi dan Penghargaan Pajak Daerah Kota Depok 2019, yang digelar Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Depok, Rabu (18/12/2019).
Sesuai arahan dari Presiden Jokowi, kata Idris, pemerintah daerah harus memberikan kemudahan kepada investor yang ingin berinvestasi di daerah. Ini penting, agar pertumbuhan ekonomi di daerah meningkat dan tidak tergantung hanya dari PAD.
Untuk bisa memberikan kemudahan kepada investor, Idris meminta aparatnya berkolaborasi antar dinas satu dengan dinas lain. ”Jadi harus berkolaborasi dan berinovasi, agar bisa memberikan pelayanan terbaik kepada investor atau pengusaha,” kata dia.
Idris juga mengingatkan stafnya untuk bekerja dengan integritas, kreativitas dan kredibilitas. ”3 Tas ini harus dijaga dan dikedepankan, agar bisa memberikan pelayanan terbaik. Tapi jangan pikirkan isi tas, karana isi tas itu akan datang dengan sendirinya, karena rezeki itu sudah diatur oleh Tuhan,” kata Idris sambil minta maaf kepada Kajari Kota Depok yang hadir pada acara itu.
Kalau investor di Depok tidak dipersulit, maka investasi akan tubuh dengan baik yang pada akhirnya akan menghasilkan pajak daerah. ”Kalau izin investasi sudah dipermudah, tapi tidak mau membayar pajak.., ya izin usahanya bisa dicabut,” kata Idris.
Idris juga menyampaikan terimakasih kepada pelaku usaha baik perorangan maupun badan usaha yang sudah membayar pajak dengan baik di Kota Depok. (Radot. S)

Subscribe to this Blog via Email :