KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Jumat, 31 Januari 2020

Kompassindo

Ahmaq Taqwa Pimpin Kembali Direktur Polsri


JAKARTA, KOMPASSINDO - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia diwakili oleh Sekretaris Jendran Kemendikbud  Prof. Ainun Na’im melantik Dr. Ing. Ahmad Taqwa, MT., sebagai Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) periode 2020-2024. Acara pelantikan dilaksanakan pada Jum’at, 31 Januari 2020 pukul 14.00 WIB di Aula Gedung A Kemendikbud Jakarta. Kegiatan pelantikan tersebut bersamaan dengan pelantikan Rektor Universitas Jambi, Universitas Negeri Jember. Serta beberapa pejabat Tinggi Pratama, Sekretaris Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas, serta pejabat Fungsional di kemendikbud. 


Hadir dalam acara pelantikan ini yakni : para Pejabat Kementerian dibawah Kemendikbud, Wakil Ketua KPK serta Sesepuh pendiri Polsri Prof. Ir. H. Machmud Hasjim, MME., Dr. RD. Kusumanto, ST.,MM., Para Pembantu Direktur dan Perwakilan Senat Polsri serta para undangan lainnya.


Ainun Na’im dalam sambutannya mengawali dengan menyampaikan bahwa seluruh pejabat dan pegawai di Kemendikbud mengucapkan selamat dan sukses kepada Direktur dan Rektor yang dilantik pada hari ini, Pendidkan manusia harus mengikuti perkembangan jaman, Insan – insan pendidikan dilihat seharusnya sebagai objek bukan subjek untuk itu kementerian pendidikan dan kebudayaan yang bertanggung jawab atas kebijakan-kebijakan di bidang penddikan yang digulirkan haruslah diberikan kebebasan pada insan pendidikan untuk berkreasi, berinovasi dan berpartisipasi aktif memajukan pendidikan. 



Pendidikan tinggi mempunyai peran yang besar untuk membangun watak dan peradaban bangsa yang beradap dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa, harus senantiasa   empatif, responsip, kreatif berdaya saing global untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi yang tepat dan tetap memperhatikan nilai – nilai kemandirian.


Ainun mengajak para Rektor dan Direktur yang baru dilantik untuk memberikan ide-ide segar untuk mengembangkan program - program di perguruan tinggi yang dapat mengembangkan potensi mahasiswa, menyiapkan lulusan tempat kuliah berilmu, cakap, berjiwa interpreniurship dan mampu bersaing di kanca global.


Ia juga mengajak secara khusus kepada para pimpinan perguruan tinggi yang baru dilantik dapat mengimplementasikan konsep dan strategi baru yang dicanangkan Kemendikbud tentang merdeka belajar dan kampus merdeka. 


Setelah selesai acara penlantikan pemberian ucapan selamat dari pejabat di Kemendikbud kepada para pejabat yang baru dilantik, setelah itu acara ramah tama. (fadel/rill)





Subscribe to this Blog via Email :