KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 22 Januari 2020

Kompassindo

Bupati Simalungun Berikan Perhatian Khusus Kepada Anak Penderita Gizi Buruk



SIMALUNGUN KOMPASSINDO - Program bhakti sosial dan pasar murah yang di adakan pemerintah Kabupaten Simalungun di Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun di sambut antusias oleh warga setempat. Bupati dalam kunjungannya di lokasi acara, Selasa 21/01/2019 memberikan perhatian khusus terhadap anak-anak yang menderita gizi buruk.

Hal itu dikemukakan Bupati Simalungun JR Saragih di sela-sela kunjungannya melihat kondisi Azriel, balita penderita gizi buruk warga Nagori Siantar Estate, Kecamatan Siantar. JR Saragih meminta pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun agar lebih serius terhadap kesehatan masyarakat dan harus memberikan perhatian khusus terhadap penanganan Azriel yang berusia 14 bulan.

“Kita akan berikan perhatian khusus pada anak penderita gizi buruk ini, dan saya minta semua pihak terkait agar bersama-sama mengawal dan kita harapkan 2 bulan ini dapat tuntas,” pinta Bupati.

Saat di wawancara awak media Bupati mengatakan, "Pelayanan yang dilaksanakan terdiri dari pelayanan kesehatan, dokumen kependudukan, KB dan pasar murah dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan sekaligus bertatap muka dan menyerap aspirasi dari masyarakat. Usai meninjau setiap pos pelayanan, Bupati juga berpesan kepada masyarakat untuk memanfaatkan setiap pelayanan dengan maksimal.

“Dengan adanya pelayanan ini, kita harapkan Pemerintah dapat menyatu dengan masyarakat untuk bersama membangun Kabupaten Simalungun. Dalam kesempatan tersebut turut membagikan sembako murah kepada warga yang datang dengan menyerahkan kupon terlebih dahulu. "Kegiatan seperti ini akan terus berlangsung hingga di penghujung tahun 2020, dan diharapkan akan berjalan dengan baik dan lancar", tutup Bupati.  (R.A/RU) 


Subscribe to this Blog via Email :