KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 29 Januari 2020

Kompassindo

Kejari Depok Siap Laksanakan Pakta Integritas Cegah Korupsi


DEPOK-KOMPASSINDO
Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Depok akan memberikan pelayanan prima bagi warga Depok. Terutama bagi masyarakat pencari keadilan menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM).
Kepala Kejari Kota Depok Yudi Triyadi menjelaskan, WBK dan WBBM merupakan predikat yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kementerian PAN RB) kepada unit kerja di instansi pemerintahan Republik Indonesia (RI).
“Jadi minimal eselon III yang dapat menyelenggarakan fungsi pelayanan. Salah satu instansi pemerintahan itu adalah Kejaksaan,” jelas Yudi Triadi di ruang kerjanya, Selasa (28/1).
Untuk mencapai predikat WBK dan WBBM, lanjut Yudi Triyadi, setiap unit kerja harus terlebih dulu membangun Zona Integritas (ZI). ZI adalah pemberian predikat kepada instansi pemerintahan yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen mewujudkan WBK dan WBBM melalui reformasi birokrasi.
Khususnya komitmen dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik. Karena itu, Kejari Depok beserta jajaran akan menggelar apel sekaligus penandatanganan Pakta Integritas pencanangan internal dan eksternal membangun ZI.
“Insha Allah, Rabu (29/1), keluarga besar Kejari Depok menggelar apel serta penandatanganan Pakta Integritas ini. Selain itu, instansi terkait dan unsur Forkopimda di Kota Depok pun akan hadir. Intinya, upaya bersama ini untuk membangun zona integritas di Kejari Depok tahun 2020,” ujar mantan Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi (Kejati) Provinsi Jambi itu. (Radot. S)

Subscribe to this Blog via Email :