KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Jumat, 31 Januari 2020

Kompassindo

Pengurus DPC HIPPI Siantar-Simalungun resmi Dilantik


SIANTAR ,SUMUT--KOMPASSINDO - Pengurus Himpunan Pengusaha Pribumi Indonesia (HIPPI) Kabupaten Simalungun dan Kota PematangSiantar, resmi di lantik Kamis, (30/1/2020).

Pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Cabang HIPPI Kabupaten Simalungun dan Pematangsiantar, berlangsung di salah satu hotel kawasan yang berada di Jalan Medan Kecamatan Martoba PematangSiantar, berjalan Meriah dan Khimad.

Pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPC HIPPI Kabupaten Simalungun dan Kota PematangSiantar, dihadiri oleh walikota PematangSiantar Hefriansyah, Pelaku usaha, kelompok UKM Siantar - Simalungun serta Ketua HIPPI Provinsi Sumatera Utara Dian Arry Permana Harahap.


Setelah dibacakan Surat Keputusan susunan kepengurusan DPC HIPPI Kabupaten Simalungun dan Kota PematangSiantar oleh Sekretaris Umum DPD HIPPI Sumatera Utara Amsyar Ramzi dilanjutkan dengan Prosesi pelantikan dan pengukuhan.

Komposisi Kepengurusan DPC HIPPI yang dilantik diantaranya sebagai Ketua Arifin Sihombing, Hendra Sukmana Sinaga sebagai sekretaris dan Bendahara Suriawan.

Ketua HIPPI Kabupaten Simalungun, Arifin Sihombing mengatakan " HIPPI merupakan wadah bagi para pengusaha-pengusaha pribumi Kabupaten Simalungun yang bertujuan membangun sinergi dan koneksi satu sama lain untuk meningkatkan usaha masing-masing.

“ Kalau sudah saling bersinergi dan saling terkoneksi, potensi untuk mendapatkan kesempatan mengembangkan usaha semakin besar ketimbang dengan sendiri-sendiri ,” ucap Arifin.

Meski sempat mengalami pasang surut dalam perjalanannya, HIPPI yang di dalamnya di isi beragam pengusaha mulai dari konstruksi, UMKM, advertising, pengusaha bilboard hingga pengusaha kuliner tersebut, selanjutnya akan di dorong keterlibatannya dalam proses pembangunan yang ada di Siantar-Simalungun.

Kita juga meminta supaya pemerintah daerah membuat atau mengeluarkan semacam peraturan walikota/Bupati atau peraturan daerah yang menjadikan pengusaha pribumi sebagai vendor bagi setiap investor yang masuk ke Siantar - Simalungun ,” ungkapnya.

Menurut Arifin " di Siantar-Simalungun saat ini banyak terdapat perusahaan dan pengembang-pengembang besar. Dengan begitu, HIPPI akan menjadi mitra bagi perusahaan dan pengembang-pengembang besar tersebut secara profesional.


Walikota Pematangsiantar Hefriansyah dalam sambutannya menyampaikan " selamat dan sukses buat pengurus yang baru dilantik.

“ Jadikan momentum ini untuk merekatkan kembali kekuatan HIPPI. Bangun kebersamaan di HIPPI Siantar - Simalungun karena peluang di 2020 ini sangat besar karena Siantar - Simalungun ini adalah bagian yang tak bisa di pisahkan ,” kata Hefriansyah.


Acara pengukuhan dan pelantikan DPC HIPPI Siantar - Simalungun diawali dengan kegiatan Konvoi keliling kota Siantar menggunakan BSA sebagai ikon roda transportasi di Kota Siantar.(Tim). 


Subscribe to this Blog via Email :