KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Sabtu, 04 Januari 2020

Kompassindo

Tiga Korban Tengelam Akibat Perahu Karam Telah Di Temukan


WAY KANAN, KOMPASSINDO - Setelah melakukan pencarian kurang lebih 48 jam 3 orang korban tewas akibat perahu yang ditumpangi karam beberapa hari yang lalu  di sungai tajab di kampung gedung jaya kecamatan negara batin akhirnya ditemukan (04/01/20)


Kejadian bermula pada hari kamis 02 januari 2020 sekira pukul 17:30 WIB, usai pulang kerja perahu ketek bermuatan 8 orang buruh pekerja tenggelam di sungai aliran tajab kampung karta jaya kecamatan negara batin kabupaten waykanan lima orang selamat sementara 3 orang dikabarkan hilang tenggelam. 

Pencarianpun dilakukan oleh tim BASARNAS dan BPBD kabupaten waykanan, dibantu dari beberapa orang personil dari polsek negara batin dan polsek negeri besar dengan menelusuri sepanjang aliran sungai tajab sampai ke aliran sungai waykanan di kampung kiling-kiling hingga kaliawi kecamatan negeri besar. Dalam pencarian tersebut hingga 30 jam belum menemukan tanda-tanda keberadaan jasad dari ketiga korban tenggelam tersebut. 

Hingga semalam Jumat, 03 januari 2020 pencarian terus dilakukan hingga ditemukan 1 korban tidak jauh dari tempat kejadian, dan pada sekira pukul 03:00 dini hari tadi sabtu,04 januari 2020 ditemukan kembali satu korban di sekitaran olok kedundung di aliran sungai waykanan, lalu pada pagi hari sekira pukul 06 ditemukan kembali satu korban di daerah pusaran air/ bawang dasar di aliran sungai waykanan. Kini jumlah korban ditemukan total 3 orang.


Menurut cerita dari korban yang selamat, kedelapan buruh kerja tersebut hendak pulang kerja dengan menggunakan perahu ketek menuju kampung karta jaya.Saat dalam perjalan perahu tersebut mengalami oleng dan kapal pun tenggelam dan mengakibatkan 3 orang tenggelam sementara 5 orang dinyatakan selamat.


Identitas Korban tewas akibat insident ini adalah Edi purwanto Bin Ratim (36) Julianto Bin Deno (22) dan Bowo Bin Nyamin (19)Tahun.


Sementara identitas korban yang selamat, Sugimin Bin Peno (40), Pitriharyadi Bin Cartim (30), Anjas Bin wasimin (36),Hasim Bin wasimin (41), Ari wansyah Bin Hasan (28)tahun. 
( Bendi Effendy) 

Subscribe to this Blog via Email :