KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Senin, 06 Januari 2020

Kompassindo

Wakapolda Lampung Tanam Puluhan Pohon Di Polsek Semaka Dan Polsek Pugung


TANGGAMUS - KOMPASSINDO Wakapolda Lampung Brigjen Pol Drs. Sudarsono berkunjung ke Mapolsek Semaka dan Polsek Pugung dan Sosialisasi manfaat menanam pohon, Minggu (5/1/20) siang.


Wakapolda singgah usai melaksanakan kegiatan yang juga penanaman pohon Dalam kesempatan itu Wakapolda didampingi Karo Rena Polda Lampung Kombes Pol Drs. Wawan, disambut Wakapolres Tanggamus Kompol MN. Yuliansyah, SH. MH.


Tampak juga Kabag Ops Kompol Bunyamin, SH. MH. Kasat Reskrim AKP Edi Qorinas, SH. Kasat Intelkam AKP Samsuri, SH. MH. Kapolsek Semaka AKP Heri Yulialanto dan sejumlah Kapolsek jajaran Polres Tanggamus.


Rombongan Wakapolda tiba di Mapolsek Semaka sekitar pukul 12.30 Wib disambut pejabatan utama Polres langsung memeriksa bangunan dan ruang sel Mapolsek Semaka.


Tak berhenti disitu, usai melakukan pemeriksaan bangunan Wakapolda langsung menanam pohon berbuah secara bergantian dengan Karo Rena, PJU Polres dan Anggota Polsek di sekitar Mapolsek.


"Alhamdulillah di Mako Polsek Semaka ini dapat tertanam pohon berbuah. Mudah-mudah semuanya dapat tumbuh dengan baik," kata Brigjen Pol Drs. Sudarsono usai penanaman di Mapolsek Semaka.


Usai penanaman rombongan kemudian melaksanakan istrahat, sholat dan makan (Ishoma) lalu bergerak ke Polsek Pugung juga melakukan penanaman pohon di area Mako Polsek setempat.


Wakapolres Kompol MN. Yuliansyah menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Wakapolda dan menanam di Mapolsek Semaka dan Mapolsek Pugung.


"Terima kasih kepada pimpinan atas pemeriksaan dan penanaman pohon. Untuk pohon tadi yang ditanam berupa klengkeng, durian, alpokat, sirsak, jambu dan jeruk sebanyak 110 batang," ungkap Kompol MN. Yuliansyah usai penanaman di Mapolsek Pugung.


Wakapolres menegaskan, dengan penanaman oleh Wakapolda tentunya menjadi semangat dan motivasi jajaran Polres Tanggamus untuk terus melakukan penanaman sebagai program Polri Peduli Penghijauan.


"Akan kita terus hijaukan lingkungan Mako Polsek-Polsek dengan pohon yang dapat berbuah sehingga kedepannya menjadi rindang dan buahnya bisa dimanfaaatkan," pungkasnya. ( Bendi Effendy) 

Subscribe to this Blog via Email :