KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 12 Februari 2020

Kompassindo

Kades Batu Gajah Realisasikan ADD 2019 Dalam Bentuk Pembelian Kerbau bagi Masyarakat.


Bantuan Kerbau Kepada Masyarakat Untuk Meningkatkan Ekonomi
MURATARA,SUM SEL-KOMPASSINDO

Anggaran Dana Desa Batu gajah Tahun 2019 saat dikonfirmasi dengan Kades bahwa khususnya bidang pemberdayaan Sudah direalisasikan bahkan kita jadikan program prioritas salah satunya pembelian hewan kerbau yang kita serahkan kepada warga dengan sistem bergulir, harapan saya selagi jabatan kepala desa masih apapun cita -cita masyarakat akan selalu saya dukung melalui program Desa.

Kepala Desa Batu Gajah, Habib Dimyati menjelaskan Bahwa pihaknya membelikan tujuh ekor kerbau menggunakan Dana Desa
untuk dikembangbiakkan oleh masyarakat.

"Tujuh ekor kerbau sudah kita serahkan kepada warga untuk dipelihara, mudah-mudahan dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," Tegasnya.

Ia menjelaskan, bantuan ternak kerbau ini sifatnya bergiliran dari warga satu ke warga yang lain secara berkelanjutan.

Setelah kerbau itu beranak kemudian pada tahun berikutnya kerbau yang tujuh ekor tadi diserahkan ke warga yang lain untuk dipelihara juga.

"Seperti itu lah seterusnya nanti, bergiliran memelihara induknya, nah warga yang pertama memelihara tadi sudah punya anaknya," jelas Habib.

Adapun warga yang mendapat kesempatan pertama memelihara kerbau ada tujuh orang, yakni Ridu, Nopi, Totong, Marwan, Marzuki, Herman dan Naning.

Warga penerima bantuan, Naning mengungkapkan, masyarakat Desa Batu Gajah sangat Senang menerima bantuan ternak kerbau dari dana pemberdayaan ini,semoga kedepan perekonomian warga Desa batu gajah semakin maju dan mapan. (@Spd) 



Subscribe to this Blog via Email :