KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Rabu, 11 Maret 2020

Kompassindo

BNSP Giat Uji Penambahan Ruang Lingkup Di SMK Satrya Budi I Perdagangan


SIMALUNGUN- KOMPASSINDO - Badan Nasional Sertifikadi Profesi (BNSP) adalah lembaga independen yang mempunyai tanggung jawab terhadap Presiden,sebagai badan yang memiliki otoritas sertifikasi personil sekaligus bertugas dalam melaksanakan sertifikasi kompetensi profesi bagi tenaga kerja.

BNSP dibentuk sebagai bagian integral dalam pengembangan paradigma baru dalam menciptakan sebuah sistem yang digunakan untuk menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas.

Dalam format paradigma baru, terdapat dua prinsip dasar dalam sistem dalam menyiapkan tenaga kerja diantaranya : menyiapkan tenaga kerja yang didasarkan pada kebutuhan penggunanya atau demand driven,dan melaksanakan proses diklat dimaksudkan sebagai wahana dalam menyiapkan tenaga kerja,melalui pendekatan pelatihan dengan berbasis kompetensi atau Competency Based Training / CBT.

Pengembangan sistem penyiapan tenaga kerja ini dimulai di awal tahun 2000 dan ditandai oleh ditandatanganinya SKB atau Surat Kesepakatan Bersama yang dilakukan oleh Menteri Tenaga Kerja, Menteri Pendidikan Nasional dan Ketua Umum Kadin Indonesia.

Standar kompetensi kerja ini dimaksud untuk mendukung peningkatan kualitas pembinaan sehingga dapat bersaing untuk dapat bekerja di perusahaan yang berada Indonesia dengan standar Nasional.

Sekolah Menenga Kejuruan ( SMK ) Satrya Budi 1 Perdagangan salah satu perguruan di Provinsi Sumatera Utara yang mendapatkan perhartian dari BNSP, melalui surat tugas yang dikeluarkan oleh Badan Nasional Setifikasi Profesi (BNSP) bernomor ST.0642/III/2020,BNSP menugaskan M.Najib dan Gembong SP,untuk melaksankan tugas memimpin pelaksanaan dan penyaksian uji penambahan ruang lingkup di LSP SMK Satrya Budi 1 Perdagangan,kegiatan tersebut suda dilakan sejak Jum'at-Minggu tanggal 6 sampai 8 Maret 2020.

Pada penjelasanya M.Najib mengatakan,"sesui intruksi dari ketua BNSP saya dan saudara Gembong,ditugaskan memimpin pelaksanaan dan penyaksian Uji Penambahan Ruang Lingkup di LSP SMK Negri 2 Tebing Tinggi dan LSP SMK Satrya Budi I Perdagangan,waktu pelaksanaanya tiga hari yaitu hari Jum'at,Sabtu dan Minggu tanggal 6 sampai 8 Maret 2020,"semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sesui yang di rencanakan,jelas M.Najib mengahiri keteranganya.

"Atas nama perguruan Satrya Budi kami mengucapak banyak terimakasi,karena BNSP suda memberikan perhatianya pada yayasan ini,kegiatan ini bisa memacu semangat bagi bagi para Pengajar dan Siswa SMK Satrya Budi 1 Perdagangan,sekali lagi kami mengucapkan bayak terima kasi pada BNSP,kata Nursamsi Pemilik Yayasan Satrya Budi 1 Perdagangan.(R.A). 

Subscribe to this Blog via Email :