KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Minggu, 01 Maret 2020

Kompassindo

Jampidsus Kejagung RI Sebut Kejari Depok Layak Raih Predikat WBK


DEPOK-KOMPASSINDO
Jaksa Agung Muda Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung RI, Adi Toegarisman beserta rombongan mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Depok untuk memberikan pengarahan pembangunan Zona Integritas Bebas Korupsi (WBK).
“Kita lihat Kejari Depok berpotensi. Mereka sudah mencanangkan disertai semangat mulai dari Pimpinan sampai ke bawah seluruh anggota. Saya lihat mereka berkomitmen untuk itu, “ kata Jampidsus dalam keterangannya kepada awak media, Rabu (26/2/20) di Kejaru Depok.
Jampidsus menerangkan, ada enam perubahan yang menjadi penilaian menuju WBK yakni manajemen perubahan, penguatan tata laksana, penguatan manajemen SDM, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan peningkatan kualitas pelayanan publik.
Jampidsus mempunyai keyakinan, menurutnya Kejari Depok tahun ini akan mencapai WBK. Hal itu dari tekad dan komitmen yang telah dicanangkan Kejari Depok dalam mewujudkan Zona Integritas menuju WBK.
“Iya, iya , layak (Kejari Depok) jadi mereka sedang mencanangkan. Komitmennya kuat, design programnya nyata dan saya kasih masukan tadi beserta tim. Dan saya yakin, predikat WBK bisa tercapai,” pungkasnya.
Sementara itu, masih di tempat yang sama, Kepala Kejari Depok Yudi Triadi menjelaskan, salah satu inovasi Zona integritas yang dilakukan Kejari Depok adalah membangun Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).
Selain itu, lanjut Kajari, pihaknya sedang mengembangkan aplikasi pelayanan besuk tahanan yang berbasis teknologi informasi sehingga tidak ada lagi masyarakat yang bolak balik hanya untuk mengecek jadwal sidang dan nama Jaksa yang mengangani suatu perkara.
“Untuk mewujudkan WBK, Kejari Depok akan mengembangkan aplikasi perkara yang berbasis IT supaya masyarakat merasa terlayani dengan baik sehingga kami Kejaksaan Negeri Depok dapat memberikan pelayanan maksimal dan yang terbaik bagi masyarakat,” pungkas Kajari. (Radot. S)

Subscribe to this Blog via Email :