KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Minggu, 12 April 2020

Kompassindo

Pembentukan Kampung Siaga Covid19 Di Kota Depok Hampir Rampung


Kampung Siaga Covid19 di Cilodong
DEPOK-KOMPASSINDO
Menindaklanjuti instruksi Walikota Depok dalam upaya pencegahan corona virus disease 2019 (Covid19), para camat dan lurah se Kota Depok merespon positif dengan membentuk Kampung Siaga Covid 19 di wilayahnya.
Sebanyak 11 wilayah kecamatan dan 63 kelurahan yang terdapat di Kota Depok saat ini boleh dibilang sudah siap mencegah penyebaran dan melawan Covid19.
Camat Cilodong, Supomo menjelaskan,  sekitar 69 RW dari 70 RW yang ada di wilayahnya saat ini sudah terbentuk Kampung Siaga Covid19.
Supomo merinci kelurahan yang sudah terbentuk Kampung Siaga Covid19 yakni untuk Kelurahan Cilodong 8, Kelurahan kalimulya 11, Kelurahan Jatimulya 9, Kelurahan Sukamaju 30 dan Kelurahan Kalibaru 12.



“Masyarakat merespon positif. Setelah dibentuk kami sosialisasi tujuan dan tugasnya," kata Supomo, Sabtu (11/4/20).
Selain Cilodong, di wilayah Kecamatan Pancoran Mas (Panmas) sudah terbentuk sekitar 94 dari 107 Rukun Warga (RW) yang direncanakan.
Camat Pancoran Mas,  Utang Wardaya berharap dalam waktu dekat akan bisa merampungkan pembentukan kampung siaga covid19 sesuai yang sudah diprogramkan."Insya Allah kami akan merampungkan sesuai program, nunggu dari kelurahan Mampang saja, karena yang lain sudah semua," tuturnya.
Kampung Siaga Covid19 di Panmas



Sementara pembentukan Kampung Siaga Covid19 di wilayah Kecamata Limo telah rampung. Camat Limo, Zaenudin mengatakan, seluruh Rukun Warga (RW) di wilayahnya telah membentuk Kampung Siaga Covid-19.
Zaenudin menjelaskan,  di Limo terdapat empat kelurahan dengan jumlah RW sebanyak 49. Setelah terbentuknya kampung siaga ini, pihaknya akan melakukan berbagai upaya pencegahan penyebaran Covid19. "Kami siap untuk melakukan upaya-upaya pencegahan penyebaran virus Corona. Hal ini dilakukan sebagai upaya mempercepat penanganan virus Corona di Kota Depok," kata Zaenudin, Sabtu (11/4/20).
Kecamatan Beji juga telah merampungkan pembentukan Kampung Siaga Covid19. "Beji sudah semua bang, sudah 75 RW," kata Camat Beji, Anis Fatoni. (Radot. S)


Subscribe to this Blog via Email :