KOMPASS INDONESIA

KOMPASS INDONESIA
Berdiri sejak Tahun 1998 , SIUPP No.782/SK/MENPEN/SIUPP/1998 .Oleh Ir.Suryanto.

Sabtu, 09 Mei 2020

Kompassindo

PSBB Tahap Kedua Damkar Depok Terus Monitoring Kampung Siaga Covid-19


DEPOK-KOMPASSINDO
Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan Kota Depok kembali lakukan monitoring dengan membagikan masker kain dan hand sanitizer ke kampung siaga Covid-19 di saat penerapan PSBB tahap kedua berlangsung. Yang bertujuan mengupayakan pengumpulan bahan makanan untuk lumbung pangan secara swadaya dan gotong royong.
“Satgas Kampung Siaga Covid 19 ikut juga membantu melakukan Patroli Keliling mensosialisasikan PSBB dan bisa juga membubarkan kerumunan massa karena bahaya wabah Pendemi Covid 19,” kata Kepala Bidang Penanggulangan Bencana Damkar dan Penyelamatan Kota Depok Deni Romulo, Minggu (3/5/2020)
Deni mengatakan, hari ini terjun ke titik lokasi Kampung Siaga Covid-19 Ke RW di Kecamatan Cimanggis, lanjut Deni melaksanakan pemantauan kesehatan, keamanan dan logistik di RW setempat.
“Yang paling penting meningkatkan kesadaran masyarakat dalam pelaksanaan PSBB untuk Pencegahan Penyebaran Covid 19, bisa segera berakhir,” ucapnya.
Titik lokasi yang dikunjungi lanjut Deni, kali ini di Kecamatan Cimanggis. Kabid PB yang didampingi Sekcam Cimanggis Abdulrahman, Lurah Mekarsari Iqbal Faroid, Lurah Curug, Lurah Pasir Gunung Selatan mengunjungi Kampung Siaga Covid-19.
“Lokasi yang kami kunjungi di Rw. 02 Kel. Curug, Rw. 08 Kel. Harjamukti, Rw. 02 Kel. Cisalak Pasar, Rw. 08 Kelurahan Mekarsari, Rw. 10 Kel. Tugu, dan Rw. 12 Kel. Pasir Gunung Selatan,” ujarnya.
Menurut Deni, dengan pemberian masker dan hand sanitizer bisa memberikan edukasi kepada masyarakat. Dengan demikian, mereka harus membiasakan diri untuk hidup bersih dan selalu mencuci tangan dengan air mengalir, serta mengenakan masker jika keluar rumah.
“Kami ingin masyarakat semakin menyadari perlunya menjaga kebersihan dan kesehatan diri. Terlebih dalam kondisi wabah Covid-19 ini. Jadi di rumah saja jika tidak ada kepentingan yang mendesak,” tuturnya, (Radot. S)

Subscribe to this Blog via Email :