Kompass Indonesia
NEWS TICKER

Temu Kangen alumni Ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Malikkiyah

Jumat, 9 November 2018 | 11:07 am
Reporter:
Posted by: Kompass Indonesia
Dibaca: 118
KH. Sadid Jauhari : Temu Kangen Alumni Mempererat Tali Silahturahmi
 

Palembang, Kompassindo – Lebih kurang 1000 alumni Ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Malikkiyah berkumpul di Pondok Pesantren Rubath Al Muhibbin Palembang. Kegiatan yang diberi nama Multaqo Sanawi, menjadi kegiatan Multaqo ke XXVIII yang dipusatkan di Palembang.

Juru bicara kegiatan Multaqo Sanawi Internasional ke-28, KH. Sadid Jauhari menerangkan, kegiatan yang diadakan selama empat hari ini, menjadi kegiatan temu kangen alumni Ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Malikkiyah.
 
Dimana, kegiatan yang diawali di Indonesia, kini mulai dihadiri para alumni dan juga ulama tersohor seperti di Malaysia, Brunei Darussalam dan beberapa negara lain di Asia Tenggara.
 
“Ini adalah temu kangen kami, seluruh santri Ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Malikkiyah. Dan saat ini kegiatan ini jadi kegiatan tingkat internasional,” ungkapnya.
 
KH. Sadid menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan merupakan agenda rutin para santri dan alumni. Dimana, kegiatan dilaksanakan secara bergilir.
 
“Karena kebetulan Palembang baru saja menyelenggarakan Asian Games Jadi, semoga saja apa yang kita adakan disini dapat mewarnai Palembang,” tuturnya.
 
Melalui kegiatan ini, kedepan seluruh santri dan para alumni dapat lebih termotivasi untuk berdakwah demi kemakmuran negara masing-masing. Makmur dalam artian disini adalah makmur dunia dan akhirat.
 
“Kita berharap seluruh alumni dapat terus memberikan dakwah, yakni dakwah yang sejuk seperti yang diajarkan guru kami Ma’had Abuya as-Sayyid Muhammad bin Alwi al-Malikkiyah,” pungkasnya.   (fadel) 
 
Kompassindo.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.