Kompass Indonesia
NEWS TICKER

Kadiskominfo Depok Apresiasi Kehadiran Depok Animation Center

Selasa, 13 November 2018 | 10:35 am
Reporter:
Posted by: Kompass Indonesia
Dibaca: 87

Depok- Kompassindo

Depok Animation Center (DAC) yang berlokasi di Jl. Raya Grogol No.3, Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Depok diresmikan pengoperasiannya oleh KepalaDinas kominfo Kota Depok, Sidik Mulyono, Sabtu, (10/11/2018).

Launching Depok Animation Center (DAC) di hadiri Direktur GDS dan PT. A2C Tower, H. Acep Al Azhari, Disdik Kota Depok, Diah, Ketua Panitia H.Abdul Samad DN, Moderator Animator Show, H. Rangga Yudo Yuwono, para guru dariberbagaisekolah di Depok, danratusansiswa SMA/SMK.

Ketua Panitia, H. Abdul Samad DN mengatakan, diadakannya DAC ini untuk membuka peluang belajar tentang bagaimana menjadi animator dan creator di Indonesia dan bahkan Go Internasional. DCA juga bekerjasama dengan perusahaan animasi besar di luar negeri yaitu Lemon Sky.

“Acara DAC ini kita setting sedemikian rupa secara sederhana tetapi berharap akan memberi kesan dan memberi memori yang positip kepada peserta yang hadir,” ujar Abdul Samad.

Sedangkan Direktur Utama, H. Acep Al Azhari memaparkan, acara launching DAC ini juga sekaligus memperingati Hari Pahlawan 10 November. Kenapa kita pilih tepat padatanggal 10 November, karena pas sekali dengan momen Hari Peringatan Pahlawan.

“Dengan semangat perjuangan mudah-mudahan daya juang yang pernah pahlawan tanamkan untuk bangsa ini bisa hadir dalam jiwa dan diri kita,” ucapnya.

Sementara perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Depok, Diah bersyukur dengan di Launchingnya Depok Animation Center yang mengangkat tema Growing The Creations.

“Jadi kita semua yang berkumpul di sini tahu, yang namanya IT sekarang sudah booming dan sudah mendunia. Yang pasti kalian sudah kenal sama yang namanya IT,” kata Diah.

Kepala Diskominfo Kota Depok, Sidik Mulyono usai meresmikan Launching DAC mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dengan hadirnya DAC di Kota Depok, karena remaja-remaja yang sudah melakukan kreatifitas di bidang animasi ini ingin menunjukkan bahwasanya warga kota Depok ini ternyata berpotensi sangat besar dalam masalah kreatifitas. Hadirnya DAC membuka peluang bagi remaja dan generasi muda untuk memanfaatkan teknologi kemajuan TIK,” pungkasnya. (RS)

 

Kompassindo.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.