Kompass Indonesia
NEWS TICKER

Mahasiswa Fisip Unsri Belajar Ke Humas Kota Palembang 

Rabu, 7 November 2018 | 9:01 am
Reporter:
Posted by: Kompass Indonesia
Dibaca: 137
 
Palembang, Kompassindo  – Dalam rangka mendalami mata kuliah Manajemen kehumasan, sekitar 44 Mahasiswa Fisip Universitas Sriwijaya (Unsri) jurusan Ilmu Komunikasi datang ke Sekretariat Daerah Kota Palembang untuk belajar langsung tentang manajemen kehumasan ke bagian Humas, Senin (5/10/2018).
 
Kunjungan mahasiswa Unsri ini diterima langsung oleh Kabag Humas Amiruddin Sandy didampingi Kasubag Bina Hubungan Media Adi Zahri, Kasubag Dokumentasi dan Penerbitan Nur M Arpan, dan Kasubag Data dan Informasi Sandi Febriadi di Balai Kota Palembang. 
 
Dosen pembimbing mata kuliah manajemen kehumasan, Adi Inggit mengatakan, kunjungan mahasiswanya ke Bagian Humas Setda Kota Palembang dalam rangka mendalami ilmu kehumasan yang selama ini sudah mereka pelajari di mata kuliah. 
 
“Selama ini kami belajar tentang teori kehumasan, kami ingin langsung mengetahui dari Humas itu sendiri sehingga mahsiswa kami mendapat informasi yang akurat tentang pola kerja humas itu sendiri” Kata Adi Inggit. 
 
Sementara itu, Kabag Humas Setda Kota Palembang Amiruddin Sandy menyambut baik kehadiran mahasiswa Fisip Unsri tersebut untuk belajar lebih dalam tentang kehumasan. 
 
“Fungsi paling utama dari Humas adalah menjadi jembatan antara Pemerintah / Instansi / Organisasi dengan masyarakat luas, selain itu tugas penting lainnya dari Humas adalah membentuk citra yang baik Pemerintah di mata masyarakat ” Ungkap Amiruddin Sandy. 
 
Lebih lanjut, Amiruddin menjelaskan, dalam menjalankan dua fungsi utama itu, begitu banyak tugas yang dijalankan humas setiap harinya. 
 
“Diantaranya dokumentasi semua acara Pemerintah Kota Palembang, membuat Rilis Berita, menjadi jembatan komunikasi dengan seluruh media, bertanggung jawab terhadap sosial media, membuat naskah kata sambutan Walikota dan Wakil Walikota, mebuat desaign banner, advetorial, menjadi wadah seluruh data dan informasi bagi Pemerintah Kota Palembang, dan masih banyak lagi tugas lainnya,” Terang Amir.  (fadel) 
 
 
 
Kompassindo.com Copyright 2017 ©. All Rights Reserved.